Mengejutkan! Selain Dendam, Ini Motif Lain Ketiga Pelaku Hingga Tega Membunuh dan Memutilasi Bayu di Ruko Biliar

Mengejutkan! Selain Dendam, Ini Motif Lain Ketiga Pelaku Hingga Tega Membunuh dan Memutilasi Bayu di Ruko Biliar
Ilustrasi

PEKANBARU (WAHANARIAU) -- Kematian Bayu Santoso sempat membuat geger warga Rupat Utara Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Kenapa tidak, tubuhnya ditemukan terpotong-potong menjadi 13 bagian di travel bag di dalam drum Ruko biliar, 27 Maret 2017 lalu.

Dugaan sementara, pembunuhan yang dilakukan tiga orang berinisial He, AN alias Gondrong dan AA ini dipicu rasa sakit hati. Alasannya, He selaku pemilik usaha biliar ini merasa dikerjai oleh korban, lantaran janjinya untuk memperbaiki karpet ditempat biliar tidak juga dilakukan.

Kebetulan antara He, AN dan AA saling kenal, termasuk dengan korban Bayu. "Motifnya masih simpang siur sejauh ini. Ada indikasi keterangannya bahwa korban menerima uang dari He untuk memperbaiki karpet di tempat biliar," terang Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono.

Namun setelah uang diterima, Bayu tak kunjung memperbaikinya, sehingga He merasa kesal, hingga berujung aksi pembunuhan tersebut. Rasa sakit hati dari tersangka He memicunya hingga nekat menghabisi nyawa korban, bersama Gondrong dan AA.

Indikasi lainnya yang lebih mengejutkan adalah akibat rasa ketakutan, di mana He, AN alias Gondrong dan AA khawatir bila rahasia kejahatannya dibongkar oleh korban Bayu. Sebab sebelum dibunuh, korban sempat melontarkan ancaman bahwa ia akan lapor polisi.

"Itu juga indikasinya. Korban dikatakan sempat mengancam, akan melaporkan sesuatu tindak pidana yang dilakukan para tersangka. Jadi untuk menutup itu dilakukan pembunuhan. Dua motif ini yang masih kita didalami," lanjutnya Kamis (30/3/2017) sore.

Usut punya usut, salah seorang tersangka, yakni He diketahui adalah seorang residivis (pernah terlibat kejahatan dan sudah dihukum, red). Bahkan belum lama ini dirinya juga sempat terlibat kasus KDRT terhadap istrinya. Sampai kini misteri kejahatan yang hendak dilaporkan Bayu itu masih belum jelas.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang tersangka ini diduga ikut terlibat menghabisi nyawa Bayu. Dua orang ditenggarai kuat berperan menikam korban, sementara satu lagi memegang tubuhnya agar tidak banyak melawan.

Sementara yang terlibat mutilasi sejauh ini baru mengarah ke tersangka He. Dia mengatakan, aksi itu dilakukan bersama AN alias Gondrong, namun Gondrong menampiknya. Hal itu sampai kini masih didalami aparat kepolisian Bengkalis. (goriau)

Berita Lainnya

Index