• Follow Us On : 

Ringkus Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi, Amril Apresiasi Tim Gabungan Polres Bengkalis


Ingatan | Jumat,31 Maret 2017 - 07:32:51 WIB
Dibaca: 398 kali 
Ringkus Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi, Amril Apresiasi Tim Gabungan Polres Bengkalis Bupati Bengkalis Amril Mukminin

BENGKALIS -  Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan apresiasi atas kerja keras tim gabungan Reskrim Polres Bengkalis bersama Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Riau yang berhasil meringkus Harianto (31),  pelaku pembunuhan dan mutilasi di Kecamatan Rupat Utara.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan tahniah dan sukses atas kerja keras Reskrim Polres Bengkalis bersama Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Riau, yang dalam waktu cepat dapat menangkap pelaku di Jakarta,” ujar Amril, Kamis (30/3/2017).

Sebelum itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono menjelaskan, Harianto berhasil diringkus tim gabungan Reskrim Polres Bengkalis bersama Unit Jatanras Polda Riau di Jakarta Utara, Rabu (29/3/2017) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

“Tim gabungan Reskrim tersebut dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Noak Aritonang," jelasnya sebagaimana dimuat sejumlah media.

Masih kata, Kapolres, keberadaan pelaku terungkap dari informasi dan pelacakan menggunakan teknologi informasi yang dilakukan tim gabungan Reskrim Polres Bengkalis.

"Pada Senin (27/3/2017), kita berhasil mendapat jejak pelaku berada di Jakarta Utara tepatnya di daerah Penjaringan. Tim Reskrim Polres Bengkalis langsung meluncur ke Jakarta utara. Dan langsung melakukan penyisiran di daerah tersebut," imbuhnya.

Masih kata Hadi Wicaksono, berdasarkan hasil penyisiran itu dapat dipastikan dimana keberadaan pelaku. Yaitu di Apartemen Teluk Intan Kelurahan Penjagalan kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

“Setelah mengetahui keberadaan Harianto, pada Rabu siang sekitar pukul 13.00 WIB, Tim Reskrim Polres Bengkalis langsung bergerak menuju Apartemen Teluk Intan dengan dibackup unit Jatanras Polda Riau,” jelasnya lagi.

Dan, sambungnya, sekitar pukul 21.30 WIB, tim berhasil menemukan keberadaan Harianto. Tepatnya di Apartemen Teluk intan Tower Topaz Unit 8Y2 di lantai delapan.

Setelah diringkus, Harianto pelaku pembunuhan dan mutilasi terhadap Bayu Santoso (27) warga jalan Datuk Laksamana RT 01, RW 01, Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, dengan yang dilakukannya di Jalan Riau, Desa Tanjung Medang, tepatnya di dalam sebuah rumah toko di jalan tersebut, langsung diamankan di Polres Metro Jakarta Utara.

Kata Hadiwicaksono lagi, pelaku diamankan di sana bersama anaknya masih balita yang dibawa Harianto saat pelariannya. Selanjutnya, pelaku akan di bawa ke Bengkalis untuk pemeriksaan lebih lanjut.*** (humas)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat,31 Maret 2017 - 15:51:50 WIB

Kasus Narkoba, Oknum ASN di Bengkalis Diringkus Polisi

BENGKALIS - Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bengkalis berinisial S (35) dirin

Kamis,09 Maret 2017 - 22:53:44 WIB

Diduga Gunakan Uang Palsu Untuk Transaksi, 2 Pria Di Inhil Diringkus Polisi

Tembilahan - Karena diduga menggunakan uang palsu untuk bertransaksi, 2 (Dua) orang pria diring

BERITA LAINNYA
Rabu,18 Juli 2018 - 23:36:49 WIB

New Ruckus R730 is the First IoT- and LTE-ready 802.11ax Access Point for Stadiums, Public Venues, Train Stations and Schools

Company also launches Ultra-High Density Technology Suite that enhances network performance and WPA3

Rabu,18 Juli 2018 - 23:29:58 WIB

Light Rail Transit, Angkutan Massal Untuk Mewujudkan Interkoneksi Antarmoda

JAKARTA - Pembangunan Light Rail Transit (LRT) merupakan bagian dari sistem angkutan massal dan sala

Rabu,18 Juli 2018 - 13:04:01 WIB

Kepala Daerah Yang Maju Capres/Cawapres Harus Kantongi Izin Presiden

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingatkan, kepala daerah yang akan maju menjadi c

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI