Bupati Siak, Syamsuar Temui Hanif Dakhiri

Bupati Siak, Syamsuar Temui Hanif Dakhiri
Bupati Siak Syamsuar bertemu Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri di Kantor Kementrian Ketenagakerjaan Jakarta, Jumat (31/3/17).

SIAK - Bupati Siak Syamsuar bertemu Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri di Kantor Kementrian Ketenagakerjaan Jakarta, Jumat (31/3/17). Bupati Syamsuar ditemani Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Amin Budhiyadi, datang untuk menyampaikan usulan pembangunan Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT-BLK) diKabupaten Siak.

Selain soal pembangunan UPT BLK, kedatangan orang nomor satu di negeri istana itu juga terkait pelaksanaan kegiatan pelatihan dan workshop di Kabupaten Siak dengan support sumber dana dari APBN. Sementara upaya fasilitasi Program Magang Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Siak, juga turut dibicarakan Syamsuar bersama Menteri.

Upaya konsultansi dan penyampaian usulan dari Pemkab Siak ini sebut Syam, mendapat sambutan yang sangat baik dari Menteri Kabinet Presiden Jokowi tersebut. “Semoga semua usulan yang telah kami sampaikan tadi disetujui pak menteri” kata Syam.

“Ini salah satu upaya kita untuk mempersiapkan tenaga kerja handal dari putera dan puteri tempatan dalam menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), mudah-mudahan kedepan melalui berbagai upaya yang kita rintis, anak-anak kita mampu bersaing baik dalam  menciptakan peluang kerja maupun usaha sendiri” sebut Syamsuar.

Sementara Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Amin Budhiyadi mengatakan pihaknya beberapa waktu lalu telah menyampaikan usulan pembangunan UPT BLK di Kabupaten Siak. “Alhamdulilah Pak Menteri responnya sangat cepat” kata Amin.

“Dalam waktu dekat, Menteri Ketenagakerjaan juga akan mengirimkan Direktur Bina Kelembagaan Pelatihan Kementerian Ketenagakerjaan, untuk survey jika nantinya usulan UPT BLK disetujui” harapnya.*** (humas)

#Pemkab Siak

Index

Berita Lainnya

Index