Bengkalis, Ribuan Anak Usia Dini Ikuti Pawai Hari Anak Nasional

Bengkalis, Ribuan Anak Usia Dini Ikuti Pawai Hari Anak Nasional
Suasana Pawai Pawai Hari Anak Nasioanal, Sabtu (1/4/2017). di Lapangan Tugu Bengkalis.

BENGKALIS – Memperingati Hari Anak Nasional, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia PGRI Kecamatan Bengkalis, bekerjasama dengan kelompok kerja guru TK Gugus 1, 2 dan 3 Kecamatan Bengkalis, menggelar pawai dan perlombaan untuk anak dan guru Taman Kanak-kanak (TK)/Raudhatul Athfal (RA) se-Kecamatan Bengkalis.

Pawai Hari Anak Nasioanal ini diikuti 3000an peserta, dilepas secara resmi oleh Kepala Bidang Pembinaan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Agus Ilfridi Malis. Sabtu (1/4/2017). di Lapangan Tugu Bengkalis.

Ketua Pelaksana, Haryati mengatakan, setiap anak berhak mendapat kesempatan, perhatian, perlindungan dan kasih sayang dari orang tua dan lingkungannya.

 “Melalui kegiatan ini kami bermaksud memberi ruang gerak seluas-luasnya kepada anak-anak dan tenaga pendidik untuk berkreasi, berapresiasi dalam rangka pengambangan potensi diri untuk mewujudkan anak indonesia sehat kreatif dan mandiri,” jelasnya.

Tambahnya, Anak yang sehat, anak yang cerdas, anak yang kreatif dan berakhlak mulai adalah dambaan setia orang tua, oleh karena itu kerjasama antara guru dan orang tua sangat diperlukan untuk mewujudkan keingianan tersebut.

"kami berharap dengan digelarnya kegitan ini, dapat meningkatkan profesional tenaga pendidik serta potensi peserta didik anak TK/RA se-kecamatan Bengkalis, kemudian menanamkan dan memupuk disiplin sportifitas anak sebagi peserta kegiatan serta mempererat silaturahmi antara guru, orang tua dan anak sehingga rasa persaudaraan ukhuwah di kota kita tercinta ini terjalin dengan baik," pungkasnya.

Sementara Kepala Bidang PAUD, Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Agus Ilfridi Malis mengatakan, Anak-anak usia dini berada pada masa, dimana anak tersebut mampu mengingat perbuatan baik dan buruk yang dilakukan seseorang terhadapnya, sehingga dia akan memahami dan akan melakukan hal serupa terhadap teman, maupun keluarga dekatnya.

 “Anak-anak merupakan mutiara dan generasi bangsa yang akan menjadi penerus masa depan bangsa ini, oleh karena itu, orang tua maupun guru dari anak-anak usia dini ini, dapat memberikan pendidikan yang baik, terlebih dengan perkembangan era globalisasi di zaman modern ini, banyak anak yang menjadi korban tindakan kriminal, kekerasan tindakan seksual, dengan maraknya tontonan yang tidak mendidik, karenanya pemahaman dan pendidikan yang baik sangat diperlukan generasi emas agar terhindar dari efek negatif kemajuan zaman," tutupnya.

Kegiatan yang mengusung tema, dengan memperingati Hari Anak Nasional mari kita wujudkan anak Indonesia yang sehat, kreatif dan berakhlak mulia ini dihadiri, Bunda PAUD Kecamatan Bengkalis, Kepala UPTD kecamatan Bengkalis, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter serta KASI Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Kebupaten Bengkalis, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak PGRI, Ketua Himpaudi Kecamatan Bengkalis serta Perwakilan Satlantas Polres Bengkalis.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index