Jelang Chelsea Vs City

Courtois: Spurs Akan Berharap Chelsea Kalah Lagi

Courtois: Spurs Akan Berharap Chelsea Kalah Lagi
REUTERS/Toby Melville

LONDON - Chelsea mesti bangkit dari kekalahan dengan mengalahkan Manchester City. The Blues tak ingin rival terdekatnya, Tottenham Hotspur, memangkas jarak lagi.

Chelsea baru saja menderita kekalahan mengejutkan saat ditumbangkan Crystal Palace 1-2 di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Dengan kemenangan Spurs di markas Burnley 2-0, maka tim London Utara itu kini hanya terpaut tujuh poin dari Chelsea.

Akan tetapi, misi bangkit Chelsea mendapat tantangan berat karena akan menghadapi City, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB. Di sisi lain, Tottenham menghadapi pertandingan yang lebih mudah karena 'hanya' akan melawan tim peringkat 17 Swansea City.

Duel kontra City jelas tidak akan mudah bagi Chelsea. The Citizens turut mengincar angka penuh setelah tiga pertandingan liga terakhirnya hanya berakhir imbang.

Selain itu, pasukan Josep Guardiola ini masih rentan disalip tim-tim di bawahnya. Dengan koleksi 58 poin, City hanya terpaut lima poin dari rival sekotanya Manchester United dan tujuh poin dari Arsenal di urutan enam.

"Penting untuk menang pada hari Rabu," kata kiper Chelsea Courtois kepada situs resmi Chelsea. "Spurs akan berharap kami kalah lagi jadi mereka bisa memangkas angka, tapi kami akan mulai bekerja lagi."

"Kami tahu apa yang kami lakukan, kami tidak perlu memikirkan tentang kekalahan lagi. Kami cuma perlu fokus dan mencoba memenangi pertandingan di hari Rabu."

Chelsea hanya sekali menang dalam lima pertemuan terakhirnya dengan City dalam Premier League. Dua pertandingan lainnya berakhir seri, dan dua kali kalah saat dihantam 0-3 lewat hat-trick Sergio Aguero pada April 2016. (detik)

#Liga Inggris

Index

Berita Lainnya

Index