Koperasi Polres Bengkalis Kembali Diaktifkan

Koperasi Polres Bengkalis Kembali Diaktifkan
AKBP Hadi Wicaksono SIK

BENGKALIS - Meskipun berdiri belasan tahun atau sejak tahun 2003 silam, namun keberadaan Koperasi Polres Bengkalis mengalami kevakuman. Oleh karena itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono mendorong keberadaan koperasi beranggotakan sekitar 523 orang ini untuk diaktifkan kembali sebagaimana tujuannya.

Untuk pertama kalinya, Rabu (12/4/17) pagi, Koperasi Polres Bengkalis menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Gedung Serbaguna Polres Bengkalis dan dihadiri Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkalis.

Selama ini vakum atau bagaimana pak?, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono mengatakan, "selama ini vakum, ya karena mungkin pengurusnya kurang begitu peduli, pengurusnya tidak mendapat dorongan dari pimpinan dan baru sekarang kita dorong untuk mengembangkan potensi ini," ungkapnya kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan RAT pertama kalinya dimaksudkan untuk menghidupkan kembali kopesasi seharusnya sudah bisa dikembangkan untuk menyejahterakan anggota. Karena koperasi merupakan soko guru dari perekonomian di Infonesia.

"Dari tahun 2003, sudah 14 tahun dan baru kali ini dilakukan RAT. Harapan kami koperasi nanti melakukan berbagai kegiatan, seperti simpan pinjam dari anggota atau usaha lain seperti budidaya ternak perikanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya lagi.

"Dalam pertemuan tadi juga hadir dari Dinas Koperasi dan memberikan masukan, arahan. Dengan arahan tersebut bisa menjadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan Koperasi Polres Bengkalis kedepannya," imbuhnya.*** (bengkalisone)

Berita Lainnya

Index