Menuju Pilgub Riau 2018

KPU Provinsi Riau Gelar Sosialisasi di Dumai

KPU Provinsi Riau Gelar Sosialisasi di Dumai
Foto : Chang Mbenk

DUMAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar sosialisasi di Dumai. Guna mensukseskan Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018, Sosialisasi digelar di gedung media center Jalan Putri Tujuh Dumai, Rabu (19/4/2017).

Hadir walikota Dumai Drs. H. Zulkifli, AS. M.Si, ketua KPU Provinsi Riau DR. H. Nurhamin, S.Pt. MH, Ketua KPU Dumai, H. Darwis, Sekdako Dumai, Drs. H. Muhammad Nasir, MP, Kepala Disdukcapil Dumai, Suardi, S.Sy, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan undangan lainnya.

Ketua KPU Provinsi Riau DR. H. Nurhamin, S.Pt. MH mengatakan, dalam upaya peningkatan tingkat partisipasi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau yang direncanakan menjadi bagian Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak secara nasional tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau melakukan roadshow dalam rangka sosialisasi Pilgub Riau.

Pelaksanaan roadshow ini didasari oleh peran serta Pemerintah Daerah (Pemda) seperti yang diamanahkan Pasal 133A Undang-Undang (UU) Pilkada Nomor 10 Tahun 2016, menyatakan Pemerintahan Daerah bertanggung jawab mengembangkan kehidupan demokrasi di daerah, khususnya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih. Katanya

“Roadshow ini sebagai salah satu bentuk upaya KPU beserta pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama meningkatkankan tingkat partisipasi masyarakat,” Tambahnya.

Lanjutnya, KPU Riau sudah menyusun anggaran untuk mensukseskan Pilgub Riau 2018, dan persiapan lainnya sudah di bahas.

Terakhir, Jika ada kesalahan pada KPU, Panwas agar mengkritik KPU, kami siap dikritik dan kami suka menerima kritikan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja KPU. Pungkasnya.

Sementara walikota Dumai Drs. H. Zulkifli, AS, M.Si menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi Pilgubri 2018 di Dumai.

"Atas nama Pemko Dumai saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan sosialisasi Pilgubri 2018 di Dumai oleh KPU Propinsi Riau. Semoga apa yang menjadi tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini dapat tercapai dengan baik." Harap walikota

Dan saya juga berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam Pilgubri 2018.*** (rls)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index