Gudang PT Srideli Jaya di Kampar Terbakar, 2 Karyawan Luka Bakar

Gudang PT Srideli Jaya di Kampar Terbakar, 2 Karyawan Luka Bakar
Asap kebakaran terlihat mengepul dari dalam Gudang PT Srideli Jaya

KAMPAR - Sekira pukul 10.00 wib, telah terjadi kebakaran di Pabrik Percetakan milik PT Srideli Jaya yang berlokasi di Jalan Raya Pasir putih KM 02 Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kab. Kampar, Kamis (20/4/2017).

Peristiwa ini berawal pada Kamis (20/4/2017) sekira pukul 10.00 Wib, saat dua karyawan PT. Srideli Jaya yaitu Rafael (LK 27) dan Hendra (LK 25) sedang bekerja di gudang solven (sejenis tiner) sebagai bahan campuran tinta.

Tiba-tiba salahsatu kaleng penampungan solven tersebut meledak dengan sendirinya dan menimbulkan api yang menyambar dengan cepat ke areal gudang solven tersebut hingga terjadi kebakaran pada gudang itu.

Kedua karyawan ini mengalami luka bakar pada bagian kaki dan langsung dilarikan ke RS Thabrani Rab Pekanbaru menggunakan mobil perusahaan.

Lima unit mobil Damkar dari Pemkot Pekanbaru yang datang kelokasi dibantu alat pemadam kebakaran dari perusahaan berusaha memadamkan api, sekitar satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Petugas Kepolisian dari Polsek Siak Hulu yang datang ke lokasi beberapa saat setelah kejadian berusaha mengamankan lokasi dan memberikan pertolongan.

Usai kejadian, petugas memasang police line dan melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti dan mendata serta meminta keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui kejadian ini.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa kebakaran ini menyebabkan 2 orang karyawan mengalami luka bakar pada bagian kaki dan saat ini telah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Untuk penyebab pasti peristiwa ini masih dalam penyelidikan petugas, sementara itu jumlah kerugian juga belum dapat dipastikan karena masih dalam penghitungan pihak terkait," ungkap Kapolsek.*** (riaugreen)

Berita Lainnya

Index