Bupati Amril Buka MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Bukit Batu

Bupati Amril Buka MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Bukit Batu
Amril Mukminin didampingi sejumlah Pejabat, menekan tombil sirine pada pembukaan MTQ ke-28 tingkat Kecamatan Bukit Batu, Kamis (20/4/2017) malam.

BUKIT BATU - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)  ke-28 tingkat Kecamatan Bukit Batu, yang diselenggarakan di Lapangan Bola, Jalan Ahmad Yani, Desa Sejangat, Kamis (20/4/2017) malam.

Dalam kesempatan itu, Mantan anggota DPRD Bengkalis ini mengatakan tujuan MTQ tidak sebatas mendekatkan jiwa kepada Al-Qur'an,  tetapi diharapkan kepada seluruh umat Islam di Kecamatan Bukit Batu, untuk tetap konsisten dalam memahami serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an.

Sesuai tema MTQ ke-28 tingkat Kecamatan Bukit Batu, Bupati berharap agar seluruh umat Islam di Kecamatan Bukit Batu, untuk bisa dijadikan suatu momentum dalam mewujudkan masyarakat yang gemar membaca, menghayati pesan yang terkandung pada Al-Qur'an, agar kualitas iman masyarakat di Bukit Batu tetap terjaga.

Pada kesempatan itu, Amril juga menyampaikan bahwa pemahaman Al-Qur'an secara universal, diharapkan dapat berkontribusi dan diperlukan dalam membangun kehidupan masyarakat di Bukit Batu.

"Dengan demikian kita bisa membangun tatanan kehidupan masyarakat yang aman, adil, bermatabat, berakhlak mulia, maju dan makmur yang dibangun atas nilai ketuhanan yang luhur dan agung, serta nilai kemanusiaan yang universal," ungkap mantan Kepala Desa Muara Basung itu.

Turut hadir, Ketua  Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Kepala Inspektorat, Suparjo, Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura, Sekretaris Umum LPTQ kabupaten Bengkalis, Suwarto.

Kemudian, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Camat Bukit Batu, Reza Noverindra, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bukit Batu, Ahmad Syahril, serta Sejumlah Kepala Desa Kecamatan Bukit Batu.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index