Jelang MotoGP Austin

Pedrosa Keluhkan Sirkuit Austin Seperti Trek Motocross

Pedrosa Keluhkan Sirkuit Austin Seperti Trek Motocross
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

AUSTIN - Dani Pedrosa menilai Circuit of the Americas saat ini bergelombang layaknya trek motocross. Itu dia rasakan dalam sesi latihan bebas MotoGP Austin.

Dalam latihan bebas pertama di Circuit of the Americas, Austin, Jumat (21/4/2017) waktu setempat. Pedrosa harus puas berada di posisi ketujuh dengan catatan waktu terbaik 2 menit 6,109 detik atau tertinggal 1,186 detik dari pebalap tercepat, Maverick Vinales.

Pedrosa mengaku dirinya kesulitan dalam latihan bebas pertama. Hal itu lantaran tekstur permukaan trek terlalu terasa bergelombang.

"Trek musim ini sangat bergelombang. Ada beberapa titik dengan benjolan yang sangat besar di tempat pengereman di putaran satu, lima, enam dan 10. Saat bergerak ke kiri, pada bagian punggung kami merasakan seperti melewati bagian berhelombang di (trek) motocross," kata Pedrosa seperti dikutip detikspots dari Cycle World.

Masalah yang dialami pebalap Spanyol itu tak tuntas sampai di situ. Dia juga menyebut masih harus banyak beradaptasi dengan perlengkapan elektronik yang ada.

"Kami harus belajar banyak mengenai elektronika, namun hal ini tentunya tidak mudah. Kami menggunakan knalpot baru, namun tampaknya kami harus lebih banyak mengumpulkan data. Kami berusaha memperbaiki diri sejauh ini," tegasnya.

Kendati demikian, Pedrosa berhasil memperbaiki catatan waktunya dalam latihan bebas kedua. Pebalap asal Spanyol itu memperoleh waktu tercepat 2 menit 4,811 detik di posisi lima. (detiksport)

#MotoGP

Index

Berita Lainnya

Index