Jelang MotoGP Austin

Meski Akui Marquez Tangguh di Austin, Rossi Memilih Fokus ke Diri Sendiri

Meski Akui Marquez Tangguh di Austin, Rossi Memilih Fokus ke Diri Sendiri
Foto: AFP/Juan Mabromata

AUSTIN - Valentino Rossi tahu dan mengakui Marc Marquez amat tangguh di Austin. Tapi The Doctor memilih untuk fokus ke diri sendiri.

Sejak MotoGP Austin dihelat di Circuit of the Americas (COTA) pada tahun 2013 lalu, podium teratas rutin dipijak oleh Marquez.

Setelah memulai dua seri di musim 2017 tanpa finis tiga besar, Marquez sudah pasti kian semangat berusaha melanjutkan catatan bagusnya di Austin.

"Marquez selalu amat sangat tangguh di trek ini sejak kali pertama kami melaju di sini pada 2013," kata Rossi di Crash.net.

"Tapi kami perlu fokus pada diri sendiri. Bagi saya, trek ini tidak fantastis dalam urusan hasil, tapi tahun lalu dan 2015 saya cukup kompetitif.

"Sayangnya tahun lalu saya membuat kesalahan dan terjatuh. Tapi saat itu saya punya kecepatan bagus, jadi saya akan terus berusaha lanjut seperti itu," tegasnya.

Musim lalu, Rossi terjatuh di putaran kedua balapan di Austin. Sedangkan pada balapan 2015, Rossi finis di peringkat tiga yang juga menjadi pencapaian terbaiknya di Austin sejauh ini.

Saat ini Rossi menempati posisi dua papan klasemen sementara dengan 36 poin berkat finis ketiga di Qatar dan finis kedua di Argentina. Poin rider Movistar Yamaha itu cuma kalah dari Maverick Vinales, rekan satu timnya sendiri. (detiksport)

#MotoGP

Index

Berita Lainnya

Index