Raih Puncak Klasemen, Kejutan Besar untuk Rossi

Raih Puncak Klasemen, Kejutan Besar untuk Rossi

AUSTIN - Konsisten naik podium dalam tiga seri pertama mengantarkan Valentino Rossi ke puncak klasemen pebalap MotoGP. Rossi sendiri tak menyangka akan menempati posisi tersebut.

Rossi finis kedua dalam balapan MotoGP Austin di Circuit of The Americas, Senin (24/4/2017) dinihari WIB. Pebalap Movistar Yamaha itu sukses menyalip Dani Pedrosa di lap-lap akhir dan finis di belakang Marc Marquez.

BACA JUGA : Hasil MotoGP Austin

Dengan finis kedua, Rossi mendapatkan tambahan 20 poin. Pada saat yang bersamaan, Maverick Vinales yang menang di Qatar dan Argentina gagal menambah poin lantaran mengalami crash di lap-lap awal.

Hal itu membuat Rossi kini memimpin klasemen dengan perolehan 56 poin, unggul enam poin atas Vinales. Sementara Marquez berada di posisi ketiga dengan 38 poin.

BACA JUGA : Marquez Masih Jadi Raja di Austin, Rossi Finis Kedua, Vinales Crash

Kondisi ini tak disangka-sangka oleh Rossi. Pasalnya, The Doctor mengalami banyak kendala dengan motornya menjelang dimulainya MotoGP musim ini.

"Ini adalah sebuah kejutan besar, terutama untuk kami karena setelah tes kami cukup putus asa dan berusaha berpikir, memakai motor lama dan segalanya, tapi kami mengambil pilihan yang tepat. Problem bagi saya dan tim saya adalah kami butuh lebih banyak waktu untuk memahami motor ini, cara untuk mengendarainya, dan cara untuk menyetelnya," jelas Rossi seperti dikutip Crash.net.

BACA JUGA : Rossi Pertanyakan Penaltinya dan Kritik Zarco

"Tapi, motor ini punya sesuatu yang positif, terutama pada akhir-akhir balapan dan saya bisa memacu motor dan jadi tangguh. Bahkan, di Argentina dengan Cal (Crutchlow) dan di sini dengan Dani (Pedrosa), saya bisa menyerang. Tahun lalu saya selalu sangat cepat pada awal balapan dan setelah itu sangat menderita," kata Rossi.

"Ini baru tiga balapan dan tentunya akan sulit untuk mempertahankan posisi ini, terutama dengan Vinales dan Marquez karena mereka selalu sangat cepat. Tapi, ini sudah sangat bagus," ujarnya.

Seri selanjutnya adalah MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 7 Mei mendatang.

Sumber : detikSport

#MotoGP

Index

Berita Lainnya

Index