• Follow Us On : 

Wabup Siak Pimpin Upacara Peringatan Tiga Hari Besar Nasional


Ingatan | Rabu,26 April 2017 - 10:28:48 WIB
Dibaca: 919 kali 
Wabup Siak Pimpin Upacara Peringatan Tiga Hari Besar Nasional Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI, Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-67, dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-55 Tahun 2017.

SIAK - Pelaksanaan otonomi Daerah harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat. Selain itu, peningkatan kinerja pelayanan publik, sudah berbasis electronic-goverment, sehingga mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan aparatur pemerintah daerah yang bersih.

“Dengan semangat otonomi daerah kita tingkatkan kinerja pelayanan publik melalui E-Govermance, mari kita bekerja bersama meningkatkan kualitas otonomi daerah untuk efektivitas penyelenggaraan pemerintah daerah dengan masyarakat. Melalui upaya untuk memperkuat sistem demokrasi, sistem pemerintahan yang baik.  Dengan peringatan ini merupakan media bagi pemerintah daerah untuk merefleksikan serta memperkokoh tanggung jawab, agar menjadikan daerah lebih mandiri, maju dan sejahtera,” kata Wabup.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Siak Alfedri, saat memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI, Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-67, dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-55 Tahun 2017, dihalaman kantor Bupati Siak, Selasa (25/4) pagi.

Lebih lanjut Wabup Alfedri menyampaikan, pemerintah daerah harus senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerja yang telah dicapai, seraya mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah. Tujuan utama otonomi daerah yang harus menjadi prioritas kebijakan daerah pada setiap pemerintah daerah di Indonesia.

Selain itu kata Wabup, program pembangunan pemerintah harus fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing perekonomian daerah.

Dalam kesempatan itu, juga diperingati hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-55, yang puncak peringatannya secara nasional mengambil tema "Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah".

Kepada para Satuan Polisi Pamong Praja yang ada di Kabupaten Siak, Alfedri meminta untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga semangat kebhinekaan di lingkungan kerja kita masing-masing.

“Mari kita perkuat kerjasama ini agar ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini kita atasi bersama, saya haturkan terimakasih kepada anggota satpol PP yang telah memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus kepada masyarakat,” ujar Wabup.

Saat ini juga, lanjut Wabup dalam sambutannya, momentum peringatan hari otonomi daerah yang ke-21 tahun 2017, meminta agar kita mampu menciptakan pemerintahan yang berdaya saing, dan lebih kreatif. “Kita semua pada saat ini haruslah mampu untuk kreatif, mampu untuk berdaya saing, dengan mengembangkan inovasi yang mengandalkan kekhasan daerah demi mewujudkan kesejahteran rakyat,” tegas Alfedri.

Ia mengajak jajaran Satuan Polisi Pamong Praja di wilayah Kabupaten Siak untuk, selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan Satuan Polisi Pamong Praja sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan Negara. Dan memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan, dan tantangan terkait ketenteraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Forkorpimda, Pimpinan OPD, Camat Siak dan Camat Mempura, para peserta upacara yang terdiri dari petugas Pemadam Kebakaran, Satpol PP, TNI, POLRI, para pelajar tingkat SMA, ASN dan Honorer  lingkup pemerintah kabupaten Siak.*** (humas)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kamis,13 Juni 2019 - 14:15:39 WIB

Sidak Pasca Lebaran, Wabup Kuansing: Tak Masuk Kerja Bakal Disanksi

TELUK KUANTAN - Pasca libur lebaran, Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H. Halim melakukan inp

Senin,08 Mei 2017 - 03:13:48 WIB

Wabup Inhil Rosman Malomo: Sektor Perdagangan Serta Pelayanan Tera Ulang Baik Untuk Inhil

KAMPAR - Rapat koordinasi Teknis bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM Se-Propinsi Riau TH 2017. yang

Minggu,07 Mei 2017 - 02:22:55 WIB

Wabup Rosman Malomo Minta Kegiatan Keagamaan Terus Disemarakan di Inhil

RETEH - Kegiatan keagamaan perlu terus disemarakkan di tengah perkembangan zaman yang memunculkan be

Jumat,27 Oktober 2017 - 17:59:57 WIB

Wabup Inhil Ikuti Prosesi Penghormatan Terakhir Wafatnya Malian Ghazali

Tembilahan - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo mengikuti prosesi pen

Jumat,20 Oktober 2017 - 20:35:16 WIB

Wabup Inhil Hadiri Rakor Penanggulangan KPA

  Tembilahan -  Selasa (10/10/2017) bertempat di aula Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (DP

Senin,17 April 2017 - 04:24:29 WIB

Wabup Rosman Minta Masyarakat Awasi Pembangunan yang Ada di Desa

Sungai Batang - Peringatan Isra' Mi'raj 1438 H di Mesjid Darurrahman Desa Benteng Utara Kec.Sun

BERITA LAINNYA
Senin,16 September 2019 - 14:41:37 WIB

Tinjau Karhutla di Pelalawan, Gubri Merasa Aneh

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar usai melakukan peninjauan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di

Senin,16 September 2019 - 14:36:38 WIB

Presiden Diharapkan Bisa Membantu Penyelesaian Kabut Asap di Riau

PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan berkunjung ke Provins

Senin,16 September 2019 - 14:33:46 WIB

Bupati Kampar Berharap Semoga Bencana Kabut Asap Segera Berakhir

KAMPAR - Bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan dibeberapa titik di Provinsi Riau sudah

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI