• Follow Us On : 

Wabup Siak Pimpin Upacara Peringatan Tiga Hari Besar Nasional


Ingatan | Rabu,26 April 2017 - 10:28:48 WIB
Dibaca: 1179 kali 
Wabup Siak Pimpin Upacara Peringatan Tiga Hari Besar Nasional Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI, Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-67, dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-55 Tahun 2017.

SIAK - Pelaksanaan otonomi Daerah harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat. Selain itu, peningkatan kinerja pelayanan publik, sudah berbasis electronic-goverment, sehingga mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan aparatur pemerintah daerah yang bersih.

“Dengan semangat otonomi daerah kita tingkatkan kinerja pelayanan publik melalui E-Govermance, mari kita bekerja bersama meningkatkan kualitas otonomi daerah untuk efektivitas penyelenggaraan pemerintah daerah dengan masyarakat. Melalui upaya untuk memperkuat sistem demokrasi, sistem pemerintahan yang baik.  Dengan peringatan ini merupakan media bagi pemerintah daerah untuk merefleksikan serta memperkokoh tanggung jawab, agar menjadikan daerah lebih mandiri, maju dan sejahtera,” kata Wabup.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Siak Alfedri, saat memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI, Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-67, dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-55 Tahun 2017, dihalaman kantor Bupati Siak, Selasa (25/4) pagi.

Lebih lanjut Wabup Alfedri menyampaikan, pemerintah daerah harus senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerja yang telah dicapai, seraya mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah. Tujuan utama otonomi daerah yang harus menjadi prioritas kebijakan daerah pada setiap pemerintah daerah di Indonesia.

Selain itu kata Wabup, program pembangunan pemerintah harus fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing perekonomian daerah.

Dalam kesempatan itu, juga diperingati hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-55, yang puncak peringatannya secara nasional mengambil tema "Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah".

Kepada para Satuan Polisi Pamong Praja yang ada di Kabupaten Siak, Alfedri meminta untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga semangat kebhinekaan di lingkungan kerja kita masing-masing.

“Mari kita perkuat kerjasama ini agar ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini kita atasi bersama, saya haturkan terimakasih kepada anggota satpol PP yang telah memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus kepada masyarakat,” ujar Wabup.

Saat ini juga, lanjut Wabup dalam sambutannya, momentum peringatan hari otonomi daerah yang ke-21 tahun 2017, meminta agar kita mampu menciptakan pemerintahan yang berdaya saing, dan lebih kreatif. “Kita semua pada saat ini haruslah mampu untuk kreatif, mampu untuk berdaya saing, dengan mengembangkan inovasi yang mengandalkan kekhasan daerah demi mewujudkan kesejahteran rakyat,” tegas Alfedri.

Ia mengajak jajaran Satuan Polisi Pamong Praja di wilayah Kabupaten Siak untuk, selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan Satuan Polisi Pamong Praja sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan Negara. Dan memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan, dan tantangan terkait ketenteraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Forkorpimda, Pimpinan OPD, Camat Siak dan Camat Mempura, para peserta upacara yang terdiri dari petugas Pemadam Kebakaran, Satpol PP, TNI, POLRI, para pelajar tingkat SMA, ASN dan Honorer  lingkup pemerintah kabupaten Siak.*** (humas)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu,26 Juli 2017 - 10:58:21 WIB

Wabup Meranti Sebut ASN Harus Peka Melihat Situasi

SELATPANJANG (WR) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Said Hasyim menegaskan Aparatur Sipil Negara (

Selasa,20 Desember 2016 - 12:01:08 WIB

Di Sungai Perak, Wabup Rosman Malomo Hadiri Maulid Nabi

TEMBILAHAN (WAHANARIAU) -- Wakil Bupati Indragiri Hilir, H Rosman Malomo menghadiri Maulid Nabi

Kamis,24 Desember 2015 - 13:03:52 WIB

Wabup Inhil Serahkan Bantuan Pendidikan

TEMBILAHAN - Apa yang dilakukan Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir (I

Minggu,30 April 2017 - 05:24:10 WIB

Wabup Rosman Gelar Peringatan Isra' Mi'raj di Kediaman Pribadi

Tembilahan - Peringatan Isra' Mi'raj 1438 H yang di laksanakan Di Rumah Pribadi Wakil Bupati H.

Kamis,14 Februari 2019 - 04:51:04 WIB

Musrenbang Kecamatan Pangean Tahun 2020, Wabup Halim : Mantapkan Infrastruktur Serta Tingkatkan Perekonomian Rakyat

TALUK KUANTAN -  Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim Selasa Pagi (12/02/2019) membuka secara

Sabtu,22 April 2017 - 04:39:20 WIB

Wabup Rosman Hadiri Peringatan Isr'a Mi'raj di Desa Kulim Jaya

Kempas - Partisipasi masyarakat dalam membangun sudah sangat tinggi di Desa Kulim Jaya Kecamata

BERITA LAINNYA
Rabu,19 Februari 2020 - 17:12:08 WIB

Kakanwil Kemenkumham Riau Ajak Sukseskan Sensus Penduduk 2020

PEKANBARU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Lucky Agung Binarto mengikut

Rabu,19 Februari 2020 - 17:03:02 WIB

Pemprov Riau Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2021

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Peneliti

Rabu,19 Februari 2020 - 17:00:40 WIB

Gubri Paparkan Lima Prioritas Pembangunan di Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memaparkan lima prioritas pembangunan Rencana Kerja Pemer

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI