Foto Sopir Angkot Masih Bocah Ini Jadi Viral

Foto Sopir Angkot Masih Bocah Ini Jadi Viral
Foto: Twitter @dianmeindra

BANDUNG - Media sosial (Medsos) diramaikan dengan foto sopir angkutan kota (angkot) jurusan Cicaheum-Ciwastra Kota Bandung yang masih di bawah umur. Foto tersebut diunggah oleh pemilik akun twitter @dianmeindra, Selasa (25/4/2017) kemarin malam.

"Pas naik angkot kaget pengemudinya anak kecil... usia belum 15 th.. trayek 09 nopol D 1933 AM," tulis @dianmeindra dalam media sosial tersebut.

@dianmeindra juga menyertakan foto yang memperlihatkan seorang bocah di belakang kemudi sopir. Anak tersebut melihat ke kiri seperti yang sedang berupaya membujuk penumpang untuk naik angkotnya.

Foto tersebut menuai banyak komentar. Kebanyakan menyayangkan angkot itu dikemudikan anak kecil. Seperti yang dikemukakan pemilik akun @rizkick.

"Uyuhan waranian penumpangna. Mun urang mah mending turun deui (kok pada berani penumpangnya. Kalau saya lebih baik turun lagi)," cuitnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengaku sudah mengetahui soal foto sopir angkot yang viral itu. Ia menyatakan potret bocah sopir angkot itu menjadi pukulan berat bagi Dishub dan stakeholder perhubungan di Kota Bandung.

"Ini pukulan berat buat dishub dan stakeholder perhubungan yang sedang berusaha membangun citra baik transportasi publik," ujar Didi.

Menurut Didi, saat ini tiga koperasi angkutan di Kota Bandung sedang berupaya berproses untuk membentuk konsorsium dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

"Tapi justru ada anggotanya yang kontraproduktif menghancurkannya dengan cara terjun bebas seperti ini. Sanksinya dilakukan penilangan," tegas Didi.

Sumber : detikNews

#Media Sosial

Index

Berita Lainnya

Index