Kapolda Riau Pimpin Pelepasan 101 Personel Brimob ke Papua Malam Ini

Kapolda Riau Pimpin Pelepasan 101 Personel Brimob ke Papua Malam Ini

PEKANBARU - Malam nanti, Sabtu (29/4/2017) pukul 20.00 Wib, rencananya Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, akan melepas sebanyak 101 personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau ke Papua dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II.

"Benar, nanti malam pasukan akan diterbangkan ke Papau tujuan PAM di PT. Freeport Indonesia," ungkap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo kepada halloriau.com, Sabtu (29/4/2017).

Dijelaskan Guntur, personel ini tujuannya sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Provinsi Papua tepatnya di wilayah PT. Freeport Indonesia. Keberangkatan personel Brimob Polda Riau dengan menggunakan pesawat Sriwijaya.

"Tentunya, personel Brimob akan singgah dulu ke Polda Papau untuk menyusun perlengkapan sebelum ditugaskan ke PT. Freeport," kata Guntur.

Sejauh ini, Guntur belum menjelaskan secara detail maksud dan tujuan utama diberangkatkannya personel Brimob Polda Riau ke Papua.

Rencananya, nanti malam apel pelepasan 101 personel ini digelar di Bandara Sultan Sarif Kasim II, ruang VVIP Lancang Kuning.

"Pelepasan persyonil Brimob Polda Riau, rencananya akan langsung dipimpin oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara," singkat Guntur.*** (halloriau)

#Polda Riau

Index

Berita Lainnya

Index