Diduga Rem Blong, Di Kuansing Sebuah Mobil Damtruk Terjun Kesungai

Diduga Rem Blong, Di Kuansing Sebuah Mobil Damtruk Terjun Kesungai
Anggota Satlantas Polres Kuansing berusaha mengeluarkan sopir dan kernet yang mobilnya terjungkal masuk sungai.

TELUK KUANTAN - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi Sabtu (29/4/2017) sekira pukul 07.00 wib pagi tadi di kilometer 101 Sungai Paku, Kecamatan Singingi Hilir. mengakibatkan, kernet mobil damtruk BM 8650 DB itu, yang bernama Rizki Lubis (24) mengalami luka berat.

Akibat lakalantas tersebut, paha sebelah kiri Rizki yang merupakan karyawan PT MAS (LB), tertembus besi jembatan, dan korban langsung dirujuk ke RS Awal Bross Pekanbaru untuk menjalani perawatan serius, sedangkan sopir diamankan di Polsek Singingi Hilir.

Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang melalui Kasat Lantas Polres Akp Supriyana didampingi Kasubag Humas Polres Kuansing Akp Lumban Toruan, kepada halloriau.com, Sabtu (29/4/2017) mengatakan, dari kronologis kejadian, mobil colt diesel damtruck yang dikemudikan Andry (20) supir PT MAS datang dari arah Pekanbaru menuju Teluk Kuantan.

Namun saat sampai di salah satu tikungan di Desa Sungai Paku melintasi jembatan, sopir mengaku hilang kendali diduga akibat rem mobil blong lalu menabrak besi penyangga jembatan, kemudian mobil terjun ke sungai.

Sementara mobil dump truck masih berada di bawah jembatan menunggu alat berat untuk ditarik ke atas jalan untuk selanjutnya diamankan ke Polsek Singingi Hilir.

"Akibat lakalantas tersebut kerugian material diperkirakan Rp 30 juta," ujar Lumban.*** (halloriau)

#Laka Lantas

Index

Berita Lainnya

Index