Kapolda Riau Lepas Langsung Ratusan Personil Satbrimob ke Polda Papua

Kapolda Riau Lepas Langsung Ratusan Personil Satbrimob ke Polda Papua
Kapolda Riau memimpin langsung apel sekaligus pemberangkatan ratusan personil Sat Brimob Polda Riau untuk di BKO kan ke Polda Papua.

PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah Riau malam tadi langsung memimpin apel sekaligus keberangkatan ratusan personil Sat Brimob Polda Riau untuk di BKO kan ke Polda Papua. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman VViP Lancang Kuning Bandara International Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Sabtu (29/4/17) malam.

Para personil Satbrimob Polda Riau ini akan menggantikan personil Sat Brimob Polda Riau yang akan berakhir masa tugas di PT Freeport Indonesia di Kabupaten Timika papua.

Dalam amanatnya Kapolda Riau menyampaikan kepada semua personil yang berangkat, "Saudara ditunjuk sebagai Duta Polri yang mengemban tugas mulia, khususnya yang tergabung dalam Satgas Pengamanan PT Freeport Indonesia BKO Polda Papua, guna menggantikan Sat Brimob Polda Bali dan Polda Kalbar yang akan berakhir masa tugasnya," kata Kapolda Riau.

Dengan kehadiran personil Sat Brimob Polda Riau nantinya bermanfaat terhadap masyarakat dan juga pembangkit listrik bagi tambang emas dan tembaga yang baru, Grasberg alias gunung bijih Timur dan pembangunan Bandara Monses Timika serta memberikan andil yang cukup besar dalam penerimaan pajak penghasilan bagi negara.

Kapolda Riau sangat berharap kepada personil Satbrimob yang di-BKO-kan di wilayah itu, segera secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya yang baru. Apalagi kehadiran mereka menjadi harapan semua pihak untuk menciptakan suatu dinamisasi dalam masyarakat.

"Setiap personil yang bertugas nantinya agar selalu berhati-hati dan waspada mengingat tingkat ancaman utama di daerah penugasan cukup tinggi," ujar Kapolda Riau.

Kapolda Riau berpesan kepada personil Satbrimob yang berangkat ke Papua itu untuk selalu menjaga naman baik Polri, terlebih Polda Riau di mata masyarakat Papua khususnya di wilayah Kabupaten Timika.*** (tbn)

#Polda Riau

Index

Berita Lainnya

Index