Tanah Merah Dilanda Tanah Longsor, 4 Unit Rumah Dan 1 Unit Pos Ronda Alami Rusak Berat

Tanah Merah Dilanda Tanah Longsor, 4 Unit Rumah Dan 1 Unit Pos Ronda Alami Rusak Berat
Sejumlah Rumah Warga Di Kecamatan Tanah Merah Runtuh Ke Sungai Setelah Musibah Tanah Longsor Melanda

TEMBILAHAN - Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali dilanda musibah tanah longsor, 4 Unit rumah warga dan 1 Unit Pos Ronda mengalami kerusakan berat, Minggu (30/4/2017) siang.

Saat ini, tim penyelamatan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil tengah melakukan evakuasi korban terhadap para korban tamah longsor.

"Kejadian terjadi sekira pukul 12.30 wib, tepatnya di Jalan Kuraga, Tanah Merah. Terdapat 4 orang korban yang rumahnya mengalami kerusakan berat. Saat ini para korban tengah di evakuasi ke tempat yang lebih aman," ujar Kepala Pelaksana BPBD Inhil, Yuspik SH kepada wartawan melalui keterangan tertulis.

Dari kejadian, terdapat total 12 orang Kepala Keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan, termasuk 4 Kepala Keluarga yang rumahnya mengalami rusak berat. Selain itu, kerusakan juga terjadi pada jembatan sepanjang 20 Meter dan jalan lingkungan yang juga sepanjang 20 meter di lokasi kejadian.

Hingga saat ini, belum ada laporan resmi oleh pihak berwajib terkait hal ini, sehingga belum diketahui perkembangan selanjutnya di lokasi tempat kejadian tanah longsor.

Adapun 4 Kepala Keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan berat tersebut, diantaranya adalah Titoi, Ape Asian, Ipan dan Rosnani. (Dex)

Berita Lainnya

Index