Sebelum Ditangkap, Ternyata Buronan KPK Sudah Diikuti Hingga ke Bandung

Sebelum Ditangkap, Ternyata Buronan KPK Sudah Diikuti Hingga ke Bandung

JAKARTA - Polisi telah menangkap anggota DPR, Miryam Haryani yang merupakan buronan KPK. Sebelum ditangkap, Miryam sudah diikuti polisi hingga ke Bandung.

"Kita ikuti yang bersangkutan mulai dari keluar kota sampai kembali ke Jakarta. Kita kan dimintai bantuan KPK untuk menangkap yang bersangkutan. Perkara pokok KPK yang menangani," kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di eks Senayan Golf Driving Range, GBK, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2017).

"Ke wilayah Bandung dan sekitar," tambah Iriawan soal lokasi Miryam ke luar kota.

Usai ditangkap, Miryam dibawa ke Polda Metro Jaya. Setelah pemeriksaan awal, dia diserahkan ke KPK. 

"Kita lakukan pemeriksaan awal dulu berkaitan dengan kepergian yang bersangkutan. Kedua setelah pemeriksaan kita serahkan ke KPK," ujarnya.

BACA JUGA : Maryam Haryani Buronan KPK Ditangkap Polisi

Miryam ditangkap di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada pukul 02.00 WIB tadi. Dia sedang bersama seorang perempuan saat di hotel.

Miryam merupakan tersangka dugaan memberi keterangan tidak benar atau keterangan palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Dalam persidangan Kamis (23/3/2017) lalu, Miryam menyebut keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di KPK dibuat atas tekanan penyidik. Miryam kemudian mencabut keterangan BAP itu dalam persidangan. 

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Miryam tidak menghadiri panggilan pemeriksaan pada 13 April dan 18 April. Hingga akhirnya KPK menetapkan status buron terhadap Miryam.

Sumber : detikNews

#Komisi Pemberantasan Korupsi

Index

Berita Lainnya

Index