PING Tidak Stabil, Subdomain Telkom Indonesia Dihack

PING Tidak Stabil, Subdomain Telkom Indonesia Dihack

DUMAI - Banyaknya kasus hacking yang menghebohkan kita baru-baru ini, yaitu mengenai situs milik Telkomsel yang di-hack. Dikabarkan bahwa situs milik Telkomsel di-hack lantaran harga paket internet Telkomsel yang tergolong mahal. Hal ini dibenarkan dengan banyaknya netizen yang justru mendukung si hacker.

Tidak hanya Telkomsel, operator seluler lainnya, yakni Indosat dihack. Ada sedikit perbedaan kasus di antara keduanya. Untuk kasus Indosat, peretas menjahili subdomain dari situs web Indosat, yakni arena.indosatooredoo.com, karena telah menyindir diretasnya situs Telkomsel.

Kini, hal serupa juga menimpa Telkom Indonesia, kasusnya ampir sama dengan Indosat, hacker menjahili subdomain dari situs web Telkom Indonesia, yakni https://wholesale.telkom.co.id, karena PING naik turun (tidak stabil, red).

Jika membuka Google dan mencari keyword "Wholesale Telkom" pada hari ini (3/5/2017), maka akan muncul hasil pencarian yang aneh, penuh dengan keluhan.

Bisa dilihat judul pencarian situs Wholesale Telkom menjadi "HACKED BY INDONESIA DEFACER TERSAKITI GIMANA SIH PAK PING NYA NAIK TURUN :( HADUH JADI SEDIH DOI MARAH"

Alih-alih masuk halaman subdomain Telkom Indonesia, yang muncul malah kecaman terkait PING tidak stabil.

Belum diketahui siapa pelaku peretasan situs Telkom Indonesia ini, namun bisa disimpulkan bahwa tidak stabilnya jaringan internet menjadi pemicu kasus sub domain Telkom Indonesia dihack.

Hingga berita ini terbit, belum ada yang memberikan pernyataan resmi terkait dihacknya subdomain Telkom Indonesia. ***(isk)

Berita Lainnya

Index