Bupati Bengkalis Buka Lomba Kreativtas Anak TK Se-Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis Buka Lomba Kreativtas Anak TK Se-Kabupaten Bengkalis
Pengalungan Bunga Kepada Bupati Bengkalis pada acara Lomba Kreativitas Anak-Anak Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Bengkalis , Rabu (03/05/17), bertempat di lapangan Tugu Bengkalis.

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di dampingi Bunda Paud Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Lomba Kreativitas Anak-Anak Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Bengkalis, Rabu (03/05/17), bertempat di lapangan Tugu Bengkalis.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Amril seusai mengikuti kegiatan di Mapolres Bengkalis. Kedatangan orang nomor satu di Negeri Junjungan ini, di sambut dengan tabuhan kompang dan pengalungan bunga kepada Bupati Amril serta penyerahan bunga kepada Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis oleh anak-anak TK.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya, mengatakan, kreativitas merupakan hal penting dalam kehidupan seseorang, yang harus ditumbuhkembangkan sejak anak usia dini. Hal ini dikarenakan kreativitas akan membuat manusia lebih produktif. selain itu, kreativitas juga dapat meningkatkan kualitas hidup serta dapat mempermudah mencari jalan keluar dari sebuah permasalahan.

"Kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi, selain memberikan dampak positif, ternyata menjadi tantangan berat bagi orang tua untuk menumbuhkan daya kreativitas anak. karena mereka lebih dominan dekat dengan permainan game di tablet maupun handphone. perlahan tapi pasti, kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi ternyata dapat merampas kreativitas anak-anak," ujar Amril.

Untuk menjawab tantangan itu, mantan anggota DPRD tiga periode ini, mengajak kepada seluruh orang tua, untuk merangsang anak-anaknya agar menjadi sosok yang kreatif sejak usia dini.

"Khusus kepada orang tua, kami berharap benar-benar dapat memahami pentingnya kreativitas dalam kaitannya dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik dan pengajar,dan kami mengajak seluruh orang tua di Negeri Junjungan ini, untuk terus merangsang anak-anaknya untuk menjadi sosok yang kreatif sejak usia dini. jangan biarkan anak-anak kita larut dengan kebiasaan bermain game online," jelas Amril.

Ada beberapa nilai penting kreativitas dalam kehidupan secara nyata, sambung Amril, diantaranya, pertama, adanya kemampuan untuk melahirkan sesuatu yang baru yang berupa pikiran maupun karya nyata, dalam mengerjakan persoalan hidup bagi orang kreatif. Kedua, tingkat kualitas dari kinerja, karya, gagasan, dan perbuatan manusia dapat diantisipasi dari sejauh mana seseorang memiliki tingkat kreativitas tertentu.

Ketiga, suatu karya kreatif sebagai hasil kreativitas seseorang dapat menimbulkan kepuasan pribadi yang tak terhingga nilainya. Kreativitas penting untuk mengembangkan semua bakat dan kemampuan individu dalam pengembangan prestasi hidupnya. Dan keempat, dengan kreativitas tinggi yang dimilikinya, maka seseorang akan mempunyai pengembangan diri secara optimal. mereka dapat mempergunakan ide-idenya untuk menciptakan kreasi baru demi kelangsungan hidup.

Dalam kesempatan itu, Bupati Amril, juga menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas ditajanya lomba kreativitas anak-anak Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Bengkalis ini. Kami berharap. kegiatan ini dapat dijadikan agenda tahunan dan sebaiknya ditaja bersamaan dengan Peringatan Hari Pendidikan atau Hari Anak Nasional.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Amril berpesan, khususnya kepada para orang tua yang memiliki anak usia dini, agar benar-benar dapat menjadi lingkungan keluarga sebagai institusi pendidikan pertama dan utama dalam mengembangkan kreativitas anak.

Selain Bupati Bengkalis dan Bunda Paud Kabupaten Bengkalis, turut hadir Kapolres Bengkalis, AKPB Hadi Wicaksono, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura, serta sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index