Amril: Kualitas Kelembagaan Karang Taruna Harus Ditingkatkan

Amril: Kualitas Kelembagaan Karang Taruna Harus Ditingkatkan
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada pengukuhan pengurus Karang taruna Bomban Petani , Kamis (4/5/2017).

MANDAU – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan, sebagai tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial, karang taruna harus selalu meningkatkan kualitas kelembagaan, sehingga pembinaan generasi muda yang dilakukan dapat terselenggara lebih efektif dan efisien, khususnya dalam pelaksanaan kegiatan usaha-usaha kesejahteraan sosial.

“Karang taruna memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat. Untuk itu diperlukan adanya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antar karang taruna, termasuk koordinasi konstruktif dengan pemerintah Kabupaten Bengkalis, sehingga apa yang dikerjakan dapat seiring dan sejalan,” ujar Amril saat mengukuhkan pengurus karang taruna desa petani kecamatan mandau, Rabu (4/5/2017).

Selain itu Amril menjelaskan, dalam perjalanan sejarahnya, karang taruna telah berperan melakukan berbagai kegiatan untuk turut serta dalam menanggulangi masalah-masalah kesejahteraan sosial, terutama yang dihadapi generasi muda di lingkunganya.

“Sehubungan dengan itu dan mengingat karang taruna juga berfungsi sebagai motivator, inisiator dalam pembangunan dan katalisator dalam keserasian sosial, maka kepada seluruh pengurus yang hari ini dikukuhkan, diharapkan wadah ini benar-benar dapat menjadi tempat pembinaan generasi muda, sehingga menjadi kekuatan pendorong untuk mempercepat keberhasilan pembangunan sosial kemasyarakat di daerah ini,” harapnya.

Kepada seluruh pengurus karang taruna yang dikukuhkan, Amril mengharapkan, agar senantiasa menjaga kekompakan dan kesetiakawanan. Dengan cara demikian, berbagai tantangan yang dihadapi generasi muda saat ini dapat diatasi.

Pengukuhan Karang Taruna Bomban Petani, turut dihadiri anggota DPRD Bengkalis dapil Mandau Hendri, sejumlah kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Camat Toharudin, Danramel 04 Mandau, Kapten Inf Y Mandrova, Wakapolsek Mandau, AKP Munifal, Pj Kades Petani, Zama Rico D dan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index