Penghuni Akan Dipindahkan, Jam Besuk Rutan Sialang Bungkuk Ditutup

Penghuni Akan Dipindahkan, Jam Besuk Rutan Sialang Bungkuk Ditutup

PEKANBARU - Dirjen PAS I Wayan Kusmiantha Dusak menutup sementara izin besuk keluarga tahanan dan napi di Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk di Pekanbaru. Dirjen PAS ingin memastikan kondisi di rutan sudah membaik.

"Mulai kemarin hingga hari ini jam besuk keluarga kita tutup sementara sampai kondisinya membaik lagi," kata Dusak dalam kunjungan kerjanya di Rutan Sialang Bungkuk, Sabtu (6/5/2017).

Dia menyebutkan, penutupan jam berlaku sampai Minggu (7/5/2017), sehingga sejumlah keluarga tahanan dan napi hari ini tidak bisa mengunjungi rutan.

"Hari Senin pekan depan jam besuk sudah bisa kita buka kembali," kata Dusak.

Lebih jauh, sejumlah tahanan dan napi akan dipindahkan. Hal ini dilakukan karena overkapasitas.

Dusak menjelaskan kondisi Rutan Pekanbaru saat ini sudah overkapasitas, sehingga hari ini sejumlah tahanan dan napi dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Tangkerang, Pekanbaru.

"Pemindahan ini karena overkapasitas. Nantinya sejumlah tahanan dan napi ini akan dipindahkan ke sejumlah LP dan rutan yang ada di seluruh Riau," kata Dusak.

Namun ia tidak menjelaskan secara terperinci berapa jumlah tahanan dan napi yang akan dipindahkan tersebut.

"Untuk sementara kita mengurangi dulu jumlah tahanan dan napi yang sudah overkapasitas," katanya.

Untuk saat ini, ujarnya, kondisi dapur umum di rutan sudah bisa diaktifkan kembali. Sejumlah pintu sel yang sebelumnya dirusak juga sudah diperbaiki.

"Di dalam rutan kondisinya sudah kondusif," katanya.

Sumber : detikNews

Berita Lainnya

Index