Sat Narkoba Polres Inhil Bekuk Pelaku Narkoba Jenis Sabu

Sat Narkoba Polres Inhil Bekuk Pelaku Narkoba Jenis Sabu

INHIL - Sat Narkoba Polres Inhil berhasil mengamankan satu orang pelaku tindak pidana narkoba jenis sabu – sabu. Pelaku adalah B (41) warga Jalan Sederhana Kel. Tembilahan Hulu Kec. Tembilahan Hulu Kab. Inhil diamanka petugas di Jalan Sederhana Kel. Tembilahan Hulu Kec. Tembilahan Hulu Kab. Inhil. Minggu (7/5) sekitar puku 20.00 Wib.

Barang bukti yang berhasil disita dari pelaku diantaranya adalah  2 (dua) paket  sedang di duga narkotika jenis shabu shabu dibungkus kotak permen pagoda warna hitam (berat kotor BB shabu 7,70 gram),  1 (satu) unit handphone merk blackbery warna putih,  1 (satu) buah tabung kaca pembakar sabu-sabu dan  1 (satu) buah jeket warna coklat.

Penangkapan pelaku sabu ini berawal sekitar pukul 17.00 Wib anggota Sat Narkoba Polres Inhil memperoleh informasi bahwa ada seorang laki-laki bernama Binsar. yang bertempat tinggal di Jl. Sederhana sering melakukan  transaksi narkoba. Atas informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar, S.H memerintahkan kepada Unit Opsnal Sat Res Narkoba, untuk  melakukan penyelidikan. Setelah memperoleh informasi yang akurat pada hari yang sama sekira pukul 20.00 wib personil Sat Narkoba langsung melakukan penangkapan dan pengeledahan terhadap  1(satu) orang diduga pelaku narkoba mengaku bernama Binsar, dirumah terduga pelaku. Setelah dilakukan pengeledahan badan dan rumah  ditemukan barang bukti seperti tersebut di atas.

Dari introgasi didapat pengakuan, bahwa terduga pelaku mengakui bahwa barang bukti narkotika yang di temukan ada pada terduga pelaku, di dapat dari Abai, warga Tembilahan Hulu. Mendapat informasi tersebut, kemudian nggota Sat Res Narkoba, langsung menuju ke rumah Abai, namun Abai tidak ditemukan lagi di rumahnya.

Kabid Humas Polda Kombes Pol Guntur Aryo Tejo membenarkan penangkapan pelaku ini. ”Benar sudah kita amankan satu orang pelaku sabu. Pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Ini guna penyelidikan lebih lanjut,“ ujar Guntur.*** (tbn)

Berita Lainnya

Index