Pengunjung Kagumi Stand Bengkalis Pada Batam Expo 2017

Pengunjung Kagumi Stand Bengkalis Pada Batam Expo 2017
Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis, bersama Sekeretaris Disperindag Provinsi Kepulauan Riau, dan Direktur PT Aira serta Kepala Dinas PMPSP Kabupaten Bengkalis. Jumat (12/5/2017).

BATAM – Pengunjung yang datang ke Batam Expo mengagumi Stand Kabupaten Bengkalis yang dikelola Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Bengkalis.

Salah satunya disampaikan pengunjung Bekasi, Haris mengaku senang melihat stand Kabupaten Bengkalis, terutama dengan suguhan lempuknya, sebagai pecinta buah durian ia mengatakan lempuk Bengkalis berbeda dari makanan yang diolah daerah lain meskipun bahan dasarnya sama.

“Kemasan lempuk durian Bengkalis sangat unik, apalagi rasanya 100 persen durian, sebagai pecinta durian saya suka dengan makanan khas Bengkalis ini, saya berharap rasa seperti ini tetap dipertahankan dan semoga pemasaran lempuk Bengkalis bisa menyebar keseluruh Indonesia terutama ke Bekasi,” ujar pria berkacamata ini, Jumat (12/5/2017).

Stand Bengkalis yang letaknya berhadapan dengan stand Kabupaten Kupang tampil menawan dengan ciri khas nuansa Melayu, yang dominasi warna hijau.

Sekitar 16 jenis produk dari sektor kuliner, dan kerajinan tangan khas Negeri Junjungan disuguhkan kepada pengunjung lokal maupun mancanegara, diantaranya, aneka Lempuk Durian, bubuk belacan, aneka jenis manisan dan kue, tenun lejo, batik bunga durian, tenun dan nordir baju Melayu, serta kerajinan dari rotan dan koran.

Koordinator pengelola stand Bengkalis, yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan satu pintu kabupaten Bengkalis, Hermizon mengatakan, selain produk sektor kuliner dan kerajinan tangan, pihaknya juga menawarkan peluang investasi kepada investor.

“Kami memberikan informasi tentang berbagai peluang investasi di Negeri Junjungan melalui brosur. Adapaun Peluang investasi yang kami tawarkan meliputi, sektor perikanan air payau, serta sektor pendidikan. Selanjutnya kami berharap kepada masyarakat dan pelaku usaha di kabupaten bengkalis untuk genjar memperkenalkan produk unggulan masing-masing dengan memanfaatkan kegiatan pameran,” ungakapnya.

Pameran yang diikuti sekitar 40 stand dari berbagai Provinsi se Indonesia ini dipusatkan di Nagoya Hill Shopping Mall, Kota Batam, dilaksanakan selama empat hari sejak tanggal 11-14 Mei 2017.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index