Lantik Satgas Saber Pungli, Ini Warning Bupati Wardan kepada Pejabat dan ASN

Lantik Satgas Saber Pungli, Ini Warning Bupati Wardan kepada Pejabat dan ASN
Tembilahan - Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau resmi dikukuhkan, Senin (6/2/2017).
 
Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan yang juga merupakan pembina Satgas Saber Pungli.
 
Pengukuhan tersebut juga turut dihadiri oleh Forkompimda, pejabat eselon yang ada di Inhil. Pengukuhan ditandai dengan pengucapan sumpah yang dipimpin bupati.
 
Unit Satgas Saber Pungli Kabupaten Inhil bekerja sama dan melibatkan sejumlah lembaga pemerintah dan penegak hukum diantaranya pihak kepolisian, kejaksaan negeri, TNI, satpol PP dan Pemkab.
 
Bupati Wardan dalam sambutannya memberikan 'warning' kepada seluruh pejabat, dan ASN yang ada di lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir untuk selalu bekerja sesuai tupoksi masing-masing dan jangan sampai terlibat melakukan pungli dan perbuatan tercela lainnya, sehingga mampu tercipta pemerintahan yang bersih dari pungli.
 
"Kita berharap dengan dikukuhkannya Tim Saber Pungli di Inhil hari ini, mampu berimbas kepada pelayanan yang baik dan bebas dari pungli, dan tak terlepas dari efek positif agar semakin memacu pembangunan dengan terwujudnya pemerintahan yang bersih dari pungli," tegasnya.
 
Ia juga meminta kepada segenap pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Inhil agar selalu transparan dalam melaksanakan proses pembangunan. Dengan demikian, Satgas Saber Pungli dapat menjadi mitra dalam pembangunan. Kinerja Satgas Saber Pungli akan menjadi peringatan terhadap percobaan pelanggaran hukum. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index