Bupati Minta PNS Tegakkan Disiplin

Bupati Minta PNS Tegakkan Disiplin
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, diwakili, Asisten Administrasi Umum, TS Ilyas saat memberi sambutan pada Bimtek PNS di Lingkup Kabupaten Bengkalis, yang ditaja di, Gedung Laksamana Raja Dilaut, Senin (16/5/2017).

BENGKALIS – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dituntut selalu menegakkan disiplin. Karena disiplin diri dan ketekunan, adalah jembatan emas menuju kesuksesan.

Demikian diungkapkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Asisten Administrasi Umum, TS Ilyas, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 2010, tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Gedung Laksamana Raja Dilaut, Selasa (16/5/2017).

Kegitan melibatkan PNS di lingkup Kabupaten Bengkalis, bertujuan untuk menjamin kualitas PNS baik dari segi kedisiplinan, kinerja, dan tanggung jawab. Selain itu, untuk menjamin ketertiban dan kelancaran pelaksaanaan tugas pokok dan fungsi tiap PNS.

Pada kesempatan itu, Ilyas mengatakan, PNS merupakan salah satu bagian dari Aparatur Sipil Negara yang memiliki kedudukan penting dan strategis, dalam membantu Pemerintahan melaksanakan pembangunan dan melayani masyarakat.

“PNS harus berperan sebagai pemikir, perencana, pelaksana, pengawas dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil serta bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme,” pinta Amril.

Lebih lanjut, Ilyas juga mengatakan, PNS merupakan investasi yang tak ternilai harganya. Mereka akan memberi manfaat dalam menghadapi tantangan di era reformasi, otonomi daerah, dan era globalisasi. Untuk itu, upaya kongrit peningkatan kompetensi dan pendayagunaan PNS di Kabupaten Bengkalis, harus di tingkatkan.

Ilyas juga menyambut baik diselenggarakan kegiatan tersebut, karena selain memberi pengetahuan juga memberikan pengaruh positif terhadap kemajuan dan perubahan Pemerintahan Kabupaten untuk kedepannya.

“Pada era globalisasi dan otonomi daerah, setiap PNS dituntut untuk bekerja secara profesional, berdisiplin dan mesti memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Selain itu harus benar-benar menjadi PNS yang berguna dalam menunaikan hak dan kewajiban secara profesional dan proporsional,” harap Ilyas.

Bimtek menghadiri narasumber dari Direktorat Perundang-undangan Badan Kepegawaian Daerah dengan jumlah peserta dari 50 orang. Ilyas mengharapkan agar seluruh peserta Bimtek ini, dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, berdisiplin dan penuh perhatian, serta menjadi tauladan dalam berdisiplin di unit satuan kerja masing-masing.

Turut Hadir dalam Bimtek tersebut, Achmad Setiyanto, dan Susanti dari Direktorat Perundang-undangan Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, Kepala Pelaksana Badan BPBD, Muchammad Jalal, Pejabat dilingkup Kabupaten Bengkalis. (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index