Raih Juara 1 Tingkat Dewasa MTQ Kecamatan Keritang, Iqbal Sayuti Asal Desa Pancur Segera Tunaikan Umroh

Raih Juara 1 Tingkat Dewasa MTQ Kecamatan Keritang, Iqbal Sayuti Asal Desa Pancur Segera Tunaikan Umroh
Qori Asal Desa Pancur, Iqbal Sayuti Yang Meraih Hadiah Utama Pada MTQ Kecamatan Keritang Tahun 2017

 Keritang - Meraih predikat juara 1 (Pertama) tingkat Dewasa dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kecamatan Keritang tahun 2017, H Iqbal Sayuti, seorang qori yang berasal dari Desa Pancur, Kecamatan Keritang akan segera menunaikan ibadah umroh.

Ibadah umroh yang akan ditunaikan oleh Iqbal Sayuti merupakan hadiah utama yang diberikan oleh pihak panitia penyelenggara MTQ Kecamatan Keritang kepada siapa saja yang menjadi juara 1 (Pertama) dalam ajang prestisius pada tataran Kecamatan Keritang tersebut.

Gelar juara oleh Iqbal Sayuti diraih, setelah berhasil menumbangkan puluhan qori dari seluruh Desa dan Kelurahan se - Kecamatan Keritang. Puncaknya, pada acara penutupan MTQ Kecamatan Keritang sekaligus pengumuman juara, Iqbal Sayuti pun dinobatkan sebagai Juara 1 tingkat Dewasa dalam gelaran even islami di Kecamatan Keritang.

"Awalnya, saya tidak menduga akan menjadi juara dan mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah umroh ini sebagai hadiah yang diberikan oleh pihak panitia MTQ. Sebab, para qori yang berasal dari Desa maupun Kelurahan lainnya juga adalah qori yang berbakat," pungkas Iqbal Sayuti seperti keterangan tertulis yang diterima wahanariau.com, Selasa (16/5/2017).

Namun, dikatakan Iqbal Sayuti, dengan persiapan yang telah dilakukan sejak lama sebelum pelaksanaan MTQ Kecamatan Keritang dan mengharapkan Ridho Allah SWT, Dirinya pun berhasil merealisasikan harapan segenap masyarakat Desa Pancur dengan menjadi juara 1 di MTQ Kecamatan Keritang.

"Alhamdulillah, setelah melalui proses panjang, akhirnya saya bisa menjadi juara dan memberikan kebanggan bagi seluruh masyarakat Desa Pancur, khususnya bagi orang tua dan keluarga saya," tukas Iqbal Sayuti.

Ungkapan kebanggan dan kebahagiaan, juga datang dari Kepala Desa Pancur, H Zul'alimin Husin. Menurutnya, prestasi yang ditorehkan oleh Iqbal Sayuti suatu hal yang harus dipertahankan bahkan dapat ditingkatkan lagi.

"Masih ada tugas berat lain yang harus dilewati Iqbal (panggilan Iqbal Sayuti, red), yaitu mempertahankan predikat juara ini. Bahkan, kalau bisa Iqbal Sayuti dapat meningkatkan lagi prestasinya dengan kembali meraih juara 1 dalam kancah MTQ di tingkat Kabupaten Inhil, Provinsi Riau maupun tingkat Nasional," katanya.

Setelah menjadi juara, Zul'alimin Husin berpesan kepada Iqbal Sayuti, agar tidak menjadi orang yang sombong. Selain itu, juga berharap kepada qori dan qori'ah yang berasal dari Desa Pancur, agar dapat menorehkan prestasi serupa.

"Jadikan raihan juara 1 oleh Iqbal Sayuti sebagai motivasi diri untuk lebih maju lagi. Jangan berputus asa jika tidak mendapat juara. Mungkin perlu waktu lagi untuk mengasah kemampuan sehingga dapat meraih apa yang menjadi keinginan, yakni mendapatkan predikat juara," ujarnya berpesan kepada Qori dan Qori'ah asal Desa Pancur lainnya. (Adv/Dex)

Berita Lainnya

Index