DPRD Minta Pemprov Riau Lakukan Operasi Pasar

DPRD Minta Pemprov Riau Lakukan Operasi Pasar
Ilustrasi

PEKANBARU - Sudah menjadi biasa, apabila datangnya bulan ramadhan maka harga kebutuhan pokok (Sembako) akan naik, oleh sebab itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau mendorong Pemerintah Provinsi Riau segera melakukan operasi pasar. 

"Cadangan pangan kita juga harus sudah standby untuk mengantisipasi itu. Tentu hal ini tetap kita dorong untuk dilakukan operasi pasar," ungkap anggota Fraksi Gabungan Gerindra-Sejahtera DPRD Riau, Marwan Yohanis, Selasa (16/5/2017).

Kegiatan ini, sebut Marwan, sudah rutin digelar, terutama 3 minggu menjelang masuknya Ramadan. Hasil dari operasi pasar yang dilakukan nantinya akan dievaluasi bersama Organisasi Perangkat Daerah terkait.

"Biasanya paling tidak 3 minggu menjelang Ramadan harus sudah kita lakukan operasi pasar. Ada 3 hal yang harus kita lakukan, yakni, masalah harga, barang kadaluarsa, dan ketersediaan barang," sebut Legislator asal Kuantan Singingi tersebut.

"Ini yang harus kita lakukan evaluasi secara bersama dengan dinas terkait khususnya Dinas Perdagangan (Dinas Perdagangan Koperasi-UKM Riau,red). Tentu jika memungkinkan kita turun bersama," sambungnya.

Marwan sebelumnya bertugas di Komisi B DPRD Riau yang menjadi mitra kerja Disperdagkop-UKM, dan telah dirotasi ke Komisi C DPRD Riau. Kendati dirolling, Marwan menegaskan kalau dirinya tetap mendorong pelaksanaan operasi pasar itu tetap dilakukan.

"Karena pada prinsipnya, seluruh anggota Dewan harus peduli. Tidak hanya terkait komisinya masing-masing. Komisi hanya lah bidang tugas, tapi apapun persoalan masy, haruslah kita dorong untuk bisa diselesaikan," tegas Marwan Yohanis. (Faktariau)

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index