Keluarga Berperan Penting Membangun Mental dan Karakteristik Anak

Keluarga Berperan Penting Membangun Mental dan Karakteristik Anak
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, diwakili Asisten Administrasi Umum, Ts Ilyas saat membuka Workshop Parenting Skill Se-Kabupaten Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Rabu (17/05/2017).

BENGKALIS – Pola asuh yang baik dan benar merupakan salah satu syarat dalam membentuk karekter anak. Keluarga sebagai komunitas pertama memiliki peran penting dalam pembangunan mental dan karakteristik anak.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukiminin diwakili Asisten Administrasi Umum, TS Ilyas saat membuka Workshop Parenting Skill Se-Kabupaten Bengkalis digedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Rabu (17/05/2017).

Ilyas menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Workshop Parenting Skill Se-Kabupaten Bengkalis yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) tersebut.

“Seorang anak memiliki kedudukan sebagai makhluk sosial, sebab segala sesuatu yang akan dilakukan oleh seorang anak secara psikologi berdampak kepada keluarganya dan proses interaksi di lingkungan masyarakat. Pengaruh keluarga sangat besar dalam membentuk pondasi kepribadian anak. Bila keluarga gagal membentuk kepribadian anak biasanya keluarga yang penuh konfilk atau tidak bahagia,” ujarnya.

Ilyas menambahkan, anak yang merupakan generasi penerus bangsa, dihadapkan pada situasi yang tidak kondusif. Secara umum melihat banyak kekerasan yang terjadi dilingkungan anak-anak. Baik itu kekerasan fisik yang terjadi ditempat umum, di sekolah maupun di rumah tangga, kekerasan psikis, kekerasan seks bebas dan hal-hal negatif lain yang melanda anak-anak generasi penerus kita.

Pembukaan Kegiatan Workshop ini juga dihadiri Kepala DPPPA Kabupaten Bengkalis, narasumber Workshop Parenting Skill, Konsultan Pengasuhan Keluarga Yogyakarta, Cahyadi Takariawan. Sementara itu peserta sebanyak 100 orang dari guru PAUD sampai guru BK SLTP dan SLTA. (hms)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index