Penuhi Selera Makanan Anda

Cerita Dibalik Papa Ibam Pizza

Cerita Dibalik Papa Ibam Pizza

DUMAI - Berawal dari usaha kecil-kecilan, Amrizal sukses membesarkan bisnis kuliner dengan brand "Papa Ibam Pizza". Berdiri sejak tahun 2012 lalu dengan kondisi sesederhana mungkin, terletak di Jalan Sudirman tepatnya di simpang 3 Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, kini sangat dikenal oleh masyarakat Riau khususnya Dumai.

Kepercayaan diri muncul untuk mendirikan sebuah restoran ini muncul setelah menjalin kerjasama dan membuka usaha di Kota Duri bersama temannya pada tahun 2008 sampai 2011 lalu, "Awalnya dari situ muncul keyakinan untuk membuka usaha restoran, kalau untuk niat membuka restoran itu sebenarnya dari 2006, keyakinan penuh itu muncul setelah di Duri" ungkapnya beberapa waktu lalu.

Dari usaha ini, kini Papa Ibam Pizza sudah memiliki 2 gerai di wilayah Riau, dan sudah memperkerjakan sekitar 27 karyawan.

​​​

Menurut Amrizal, perkembangan usaha Papa Ibam Pizza berkat totalitas dalam mengembangkan usaha. Apalagi ia memang yakin dengan bisnis kuliner yang dijalaninya saat ini. Lantaran sudah yakin, ia pun mencurahkan seluruh waktu dan pikirannya untuk membesarkan usaha ini. "Kalau berbisnis harus yakin dan totalitas dulu supaya hasilnya maksimal," katanya.

Tidak hanya itu, berkat keyakinannya, seiring berjalannya waktu, kini Papa Ibam Pizza sudah selesai renovasi perluasan tempat usaha dengan penambahan ruangan VIP, dan Paviliun yang berada di depan Restoran, guna menciptakan rasa nyaman untuk pelanggan yang akan menikmati makanan di Papa Ibam Pizza.

Memeperkenalkan Berbagai Macam Jenis Pizza

Selain itu, ia langsung memperkenalkan variasi Pizza hasil racikannya, terdapat 16 varian pizza dan terbagi menjadi 3 ukuran yaitu Small, Medium dan Large. Daftar menu yang diperlihatkan oleh Amrizal, tersedia juga aneka makanan dan minuman, sangat cocok untuk berbagai kalangan. "kalau teman-teman memiliki selera yang berbeda, tidak perlu bingung, datang saja ke papa Ibam Pizza, kami menyediakan berbagai macam makanan dan minuman." ajaknya.

Lantaran Pizza buatannya banyak penggemar, ia juga menyediakan jasa Delivery Order (Pengiriman Pesanan, red). Bagi yang ingin order dan ingin diantar ke alamat, bisa langsung menghubungi (0765)440286, nanti pegawainya akan mengantar orderan ke alamat yang diminta.

Membuat Mobil Event Bazar

Belajar dari pengalaman sebelumnya, Amrizal pun bertekad untuk mengembangkan bisnisnya ini ke berbagai wilayah Riau dengan cara yang unik. Upayanya itu dimulai dengan membuat sebuah mobil full modifikasi yang di rancang khusus untuk menjajakan Pizza ke daerah lain.

"Mobilnya kita modif khusus, di dalam mobil itu sudah tersedia semua alat yang dibutuhkan untuk membuat pizza," ungkapnya.

Jika tidak ada aral menghadang, dalam waktu dekat mobil ini akan di operasikan ke seluruh wilayah Riau. Langkah ini dilakuakannya guna melihat grafik minat dan daya beli masyarakat sekitar setiap bulannya.

"Mobil ini digunakan untuk mengacak-acak kota terdekat, kita akan kirim selama 3 bulan, dan kita lihat perbandingan grafik tiap bulannya, meningkat atau menurun. Hasil inilah menjadi acuan untuk membuka cabang di setiap daerah," pungkasnya. ***

Berita Lainnya

Index