Wabup Rosman Malomo Minta Kegiatan Keagamaan Terus Disemarakan di Inhil

Wabup Rosman Malomo Minta Kegiatan Keagamaan Terus Disemarakan di Inhil

RETEH - Kegiatan keagamaan perlu terus disemarakkan di tengah perkembangan zaman yang memunculkan beragam pemikiran dan ajaran menyimpang dari tuntunan al quran dan hadist atau lebih dikenal dengan ajaran sesat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo kala menghadiri peringàtan isra mi'raj 1438 Hijriah di TPA At Taufiq Reteh, Sabtu (9/4/2017).

Peringatan isra mi'raj 1438 Hijriah mengangkat tema "Menghidupkan tauhid dalam jiwa" dan dihadiri sejumlah pejabat kelurahan Pulau Kijang dan Metro, kemudian Kepala Kantor KUA Reteh, Kepala Desa Benteng Utara dan pimpinan pengajian Al-Muwahidin.

Salah seorang anggota pengajian mengucapkan syukur sebab masih ada pengajian yang dilaksanakan al Muwahidin di bawah pimpinan KH Andi Kinas. "Kami tetap semangat untuk terus mengikuti pegajian ini," ungkapnya.

Sementara itu, Rosman Malomo menyambut baik pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti peringatan isra mi'raj. "Dimana kalau kita lihat fenomena sekarang, kegiatan keagamaan seperti ini perlu terus disemarakkan di tengah perkembangan zaman modren yang memicu muncul ajaran sesat dan membuat ummat terpecah belah," ujarnya.

Dirinya terus mendorong masyarakat mengikuti kegiatan pegajian seperti sekarang. "Atas nama pemerintah, kami menyambut baik program magrib mengaji yang dilaksanakan di sini. Terakhir, seluruh masyarakat Pulau Kijang diimbau untuk bersiap-siap menyambut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Dimana Pulau Kijang tahun 2017 ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Inhil. Maka itu, diharapkan dapat memberikan kesan baik dan contoh bagi kecamatan lain," tukasnya.

Pada kesempatan itu tampi sebagai penceramah al ustadz Drs. Sayuti Ammar yang dalam tausiahnya menjelaskan tentang janji Allah SWT dalam quran bahwa apabila engkau mensyukuri nikmatku akan aku tambah. Ingatlah padaku pasti aku ingat engkau, berdoalah kepadaku pasti akan aku kabulkan.

Penceramah kedua al ustadz Muhammad Fadlan mengatakan, tujuan pengajian untuk meningkatkan ibadah dalam rangka mencapai keridhoaan Allah SWT. Ditambahkan, ketaatan lahiriah perlu didukung ketaatan lahiriah seperti salat berdasarkan iman. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index