Pemkab Inhil Sambut Baik Pembentukan Satgas Pangan Polres Inhil

Pemkab Inhil Sambut Baik Pembentukan Satgas Pangan Polres Inhil

TEMBILAHAN - Polres Inhil menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Satgas Pangan Polres Inhil, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H, dan Kestabilan Harga Sembilan Bahan Pokok di Wilayah Hukum Polres Inhil, Senin, 15 Mei 2017, pukul 14.00 WIB, di Ruang Tri Brata Polres Inhil, Jalan Gajah Mada No. 2 Tembilahan.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh  Waka Polres Inhil KOMPOL Dr. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf. Suratno, Asisten 1 Bupati Inhil Drs. H. Afrizal, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Inhil, Fajar Husin, Kepala Dinas Perikanan Kab. Inhil Mukhtar, Kasat Pol PP Kab. Inhil TM Syaifullah, dan lainnya.
 
Dalam Rapat ini, Waka mengatakan bahwa Satgas Pangan yang dibentuk Polres Inhil, lebih menitikberatkan kepada Law Enforcement atau penegakan hukum.
 
Untuk itu Waka berharap kalau ada regulasi-regulasi baru dari Kementerian terkait, menyangkut masalah pangan, Polres Inhil bisa mendapat salinan dari regulasi itu, agar personel yang melakukan penegakan hukum, tidak salah dalam bertindak. 
 
Waka juga mengatakan bahwa pengertian pangan dalam hal ini bukan hanya berarti beras saja, tapi juga termasuk diantaranya; gula, minyak makan, ikan, dan berbagai bahan bangunan yang merupakan kebutuhan vital masyarakat. Diharapkan nantinya, instansi terkait, bisa menjadwalkan pertemuan dengan pelaku usaha, dalam waktu yang tidak terlalu lama.
 
Selanjutnya Asisten I Bupati Inhil mengatakan bahwa Pemkab Inhil menyambut baik pembentukan Satgas tersebut dan fihaknya siap berkerja sama dengan Polres Inhil.
 
Untuk memastikan ketersedian pangan di Kabupaten Indragiri Hilir. Senada dengan Asisten, Para Kepala Dinas dan Instansi terkait, juga mengatakan hal yang sama dan instansinya siap mendukung kebijakan pemerintah tersebut.

Rapat Koordinasi selesai dilaksanakan pukul 15.30 WIB dalam keadaan aman dan terkendali.(Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index