INFOTORIAL

Mantap...! Terima Penghargaan WTN Empat Tahun Berturut-Turut, Dumai Targetkan WTN Kencana

Mantap...! Terima Penghargaan WTN Empat Tahun Berturut-Turut, Dumai Targetkan WTN Kencana

JAKARTA -- Wakil Walikota Dumai menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategoti kota sedang yang langsung diserahkan oleh Direktur Jendral perhubungan Darat di hotel Merlyn Park Jalan Hasyim Ashari Jakarta Pusat, Selasa (31/01/2017).

Menurut Direktur Jendral perhubungan Darat, Puji Nugroho Dalam sambutannya, Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016 adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini diberikan setiap tahun.

Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

Tambahan beliau pemerintah provinsi kota dan kabupaten harus mampu menata dan meningkatkan kinerja sistem transportasi sehingga tercipta kualitas transportasi yang tertib, aman, lancar, selamat, efisien yang berkelanjutan sehingga menjamin kesejahteraan.

Wakil Walikota Dumai mengatakan, tahun ini adalah tahun keempat Kota Dumai menerima Anugerah Wahana Tata Nugraha secara berturut Turut. Target tahun depan mendapat predikat WTN Kencana merupakan pedikat tertinggi yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, kota Dumai sudah empat kali secara berturut turut mendapatkan WTN, apabila kita mampu mempertahankan anugerah WTN kota sedang selama lima kali berturut turut maka kita akan mendapat predikat WTN kencana yang langsung diserahkan oleh Bapak Presiden RI, dan Predikat WTN kencana Tersebut adalah prediket tertinggi. Semoga kita dapat mewujudkannya, Aamiin..." ungkap Wawako Dumai

Tampak hadir dalam acara tersebut Dirjen Perhubungan Darat, pejabat eselon I Kementrian Perhubungan, serta bupati dan walikota se indonesia. (Infotorial/Hms)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index