Syamsuar Beri Santunan Anak Yatim Piatu

Syamsuar Beri Santunan Anak Yatim Piatu

SIAK - Memasuki malam ke- 4 Ramadhan 1438 H, Bupati Siak, Syamsuar melaksanakan Safari Ramadhan dengan Masyarakat Kelurahan Mempura, di masjid Nur Huda, Senin (29/5/2017).

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan santunan kepada Anak yatim piatu sebanyak 203 orang, masing-masing mendapatkan Rp200 ribu per orang, 1 rol Karpet Sajadah, Al Quran Terjemahan dan Simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) Sebanyak 495 orang se kec. Mempura, Serta bantuan dari Bank Riau Kepri Cabang Siak untuk Masjid Nurhuda sebesar Rp 2 juta. 

Diawal sambutannya Syamsuar bilang, safari Ramadhan dimaksudkan sebagai ajang silaturahim. Tradisi silaturahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturahim memiliki banyak manfaat, di antaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya.

Disebutkannya, bulan Ramadhan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. 

"Momentum Ramadhan adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog dan bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi mereka," sebutnya.

Sebelumnya, dilaksanakan acara buka bersama dengan masyarakat dan dilanjutkan dengan tarawih berjamaah. Hal ini merupakan momentum untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Untuk itu, jalinan komunikasi yang dilakukan pemerintah, sewajarnya menjadi lebih intensif. Agar masyarakat merasa negara tidak absen dalam kehidupan mereka.

Turut hadir pada kesempatan itu Kajari Siak Jondri,  Sekda Kab Siak TS Hamzah, Anggota DPRD Siak Sujarwo, Dandim 0303 Bengkalis yang diwakili Danramil  03/Siak Mayor Kav Suharman, Kepala BPN, Asisten II Syafrilenti, Asisten III Jamaluddin, Staf Ahli Bupati, sejumlah pimpinan OPD, Camat Mempura OK Rendra, Pimpinan Bank Riau Kepri cabang Siak Doni Raymon, Lurah Mempura Supri Fuad, Penghulu Kampung sekecamatan Mempura, tokoh Agama, dan tokoh Masyarakat. (hms)

#Pemkab Siak

Index

Berita Lainnya

Index