Modus Penipuan Makin Marak, Nama Ajudan Walikota Dumai pun Dicatut OTK

Modus Penipuan Makin Marak, Nama Ajudan Walikota Dumai pun Dicatut OTK
Plt Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, Riski Kurniawan Tri Syahputra, ST

DUMAI - Penipuan dengan modus mengatasnamakan orang dekat Walikota Dumai kembali marak belakangan.

Kali ini nama Anggie Sukma Buana, Ajudan Walikota Dumai dicatut orang tidak dikenal (OTK) dengan modus meminta sesuatu dan lainnya kepada pejabat pemerintah, masyarakat dan pimpinan perusahaan di wilayah Dumai.

Plt Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, Riski Kurniawan Tri Syahputra, ST menjelaskan, pihaknya menerima beberapa laporan terkait penipuan yang mengatasanamakan Ajudan Walikota Dumai, pelaku dengan nomor 081289395356 mencoba menjerat korbannya melalui pesan singkat.

"Pelaku dengan nomor 081289395365 mengaku sebagai Anggie Ajudan Pak Wali, itu bukan nomor HP Anggie," ujar Riski, Kamis (1/6/2017).

Riski menambahkan, pejabat pemerintah, masyarakat maupun pemimpun perusahaan yang menerima telepon maupun pesan singkat dari oknum tersebut diminta secepatnya menghubunginya agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan.

Pasalnya, sudah banyak dan marak laporan yang melakukan penipuan atas nama Walikota, Ajudan Walikota, dan keluarga Walikota dengan meminta sesuatu.

"Bahwa itu tidak benar, lapor dan tangkap saja pelaku yang mengatasnamakan Wako, Ajudan Wako maupun keluarga Wako," pungkas Plt Kabag Humas. ***

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index