Bupati Amril Harap Dukungan Masyarakat Percepat Pembangunan

Bupati Amril Harap Dukungan Masyarakat Percepat Pembangunan
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, foto bersama jamaah Masjid Jannatul Ma'wa saat melakukan Safari Ramadhan 1438 H di Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Jum'at (2/6/2017) malam.

BATHIN SOLAPAN– Bupati Amril harapkan dukungan pemuka agama, tokoh masyarakat, pemuka adat, cerdik pandai, dan seluruh lapisan masyarakat Bathin Solapan, dalam membangun kecamatan yang baru dimekarkan ini.

“Insya Allah, jika semua pihak bersatu padu, dalam waktu yang tidak begitu lama, kami yakin Bathin Solapan ini akan maju dan berkembang pesat, seperti kecamatan lainnya,” ujar Amril saat melakukan Safari Ramadhan perdana di kecamatan yang baru di mekarkan tersebut, Jum’at (2/6/2017) malam.

Acara yang digelar di Masjid Jannatul Ma’wa, Desa Balai Makam, selain dihadiri Bupati Amril dan istri Kasmarni, safari Ramadhan perdana di Bathin Solapan ini juga dihadiri Danramil 04 Mandau, Kapten Inf Y Mendrofa, Wakapolsek Mandau, AKP Munifal, sejumlah anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau A dan B serta sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah Bengkalis dan ratusan masyarakat Bathin Solapan.

Kegiatan religi ini dimulai dengan tausyiah keagamaan yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal menjelang berbuka puasa di pekarangan Masjid Jannatul Ma’wa.

Selain shalat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah serta mendengar ceramah agama yang disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar, Safari Ramadhan perdana Bupati beserta jajaranya di kecamatan ini juga turut diserahkan berbagai jenis santunan bagi anak yatim dan kuam dhuafa serta bantuan sarana dan prasarana mesjid dari Bank Riau Kepri.

“Santunan yang kita berikan ini, selain bersumber dari Pemerintah Kabupaten, juga dari Baznas, yang akan diberikan kepada fakir miskin, kaum dhuafa dan juga bantuan dari Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis dan Provinsi Riau, berupa sarana dan prasarana mesjid, dengan nilai masing-masing Rp25 juta.

Pada kesempatan itu, selama bulan Ramadhan, Amril mengajak seluruh umat Islam di Kecamatan Bathin Solapan, khususnya di Desa Balai Makam, untuk menginstropeksi diri dengan memperbanyak amal ibadah, seperti ibadah tarawih di masjid dan mushola, serta tadarus al-Qur’an dan ibadah sunah lainnya.

“Mari jadikan bulan penuh barokah ini sebagai wahana pembinaan pribadi, sehingga kita menjadi muslim yang taqwa dan berakhlakul karimah, dapat menjadi penebar kasih sayang di alam semesta,” pungkasnya. (hms)

Berita Lainnya

Index