Disdik Bengkalis Akan Mutasi Kepsek dan Guru

Disdik Bengkalis Akan Mutasi Kepsek dan Guru

MANDAU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis akan melakukan sistim roling atau mutasi bagi Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru tingkat SMP beserta SD secepatnya.

“Kita akan melakukan sistim roling atau mutasi bagi kepsek dan guru tingkat SMP beserta SD secepatnya, kalau bisa sebelum dimulai ajaran baru," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura, S.Pd M.Pd, Sabtu (3/6/2017) kepada wahanariau.com.

Selain itu, Edi sakura juga berencana akan menutup SDN 52 Duri Barat yang terletak di Jalan Obor Utama. “Jumlah murid tidak memadai, jadi SDN 52 Duri akan kita tutup, dan muridnya akan di merger (gabungkan, red) ke sekolah lain," ungkapnya.

Selain merger murid SDN 52 Bengkalis, guru yang berada di sekolag tersebut juga akan dimerger ke SD yang kekurangan tenaga pengajar.

Tidak hanya itu, Disdik Bengkalis kedepannya akan mengalihkan guru honor menjadi kontrak, sesuai dengan peraturan Kemendikbud tahun 2005.

"Guru honor akan kita close, karena kedepannya guru honor ini tidak boleh lagi, dan akan dialihkan ke kontrak," sebutnya.

Disdik Bengkalis akan mendata seluruh sekolah, guna memastikan sekolah yang masih kekurangan guru.

"Nanti akan kita buat pengumuman dibutuhkan Guru di Kecamatan Rupat beserta Rupat Utara, akan kita seleksi, kalau sesuai dengan kebutuhan akan kontrak dan kita tugaskan ke Sekolah yang membutuhkan guru," tutup Edi. (dana)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index