Safari Ramadhan di Siak Kecil, Bupati Amril Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan

Safari Ramadhan di Siak Kecil, Bupati Amril Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa, saat Safari Ramadhan di Desa Lubuk Garam, Siak Kecil, Senin (5/6/2017) malam.

SIAK KECIL - Bupati Bengkalis, Amril Mukninin, kembali melaksanakan  kegiatan safari Ramadhan kali ini di Masjid At- Taqwa Desa Lubuk Garam Kecamatan Siak Kecil, Senin (5/06/2017) malam.

Selain Bupati Amril dan istri, safari Ramadhan ini juga diikuti Forkopimda, Anggota DPRD Bengkalis Dapil Siak Kecil-Bukit Batu, Plt. Selretaris Daerah, H. Arianto, sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah Bengkalis, Camat Siak Kecil, Camat Bandar Laksamana, Kepala Desa Lubuk Garam, Upika Kecamatan Siak Kecil dan ratusan Jamaah Masjid At-Taqwa.

Sebelum tausyiah yang disampaikan Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, H Amrizal Isa, bertempat di Rumah Dinas Camat Siak Kecil, Bupati Amril didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni menyerahkan sembako kepada lima orang penyandang cacat berat.

Usai berbuka, Bupati dan Rombongan melaksanakan Sholat fardhu magrib di Gedung Serba Guna Kantor Camat Siak Kecil, dilanjutkan makan malam bersama.

Bersama rombongan Safari Ramadhan, Amril melaksanakn shalat isya berjamaah, dilanjutkan shalat tarawih dan witir berjamaah di Masjid At-Taqwa Desa Lubuk Garam.

Kemudian Bupati Amril di dampingi Camat Siak Kecil, Mulyadi menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa dari Koordinasi Kesejahteraan Sosial (K3S) dan Pemerintah Kabupaten melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis.

Kemudian santunan dari Baznas Bengkalis dan bantuan program kemitraan dari Bank Riau Kepri, berupa sarana dan prasarana masjid sebesar Rp25 juta, yang diberikan kepada masjid At-Taqwa dan Masjid Darul Falah Desa Lubuk Gaung.

Dalam sambutannya, Amrill mengajak kepada Masyarakat Lubuk Garam, pelihara terus kondisi kondusif ini bersama-sama. Hanya dengan kondisi demikian, berbagai kebijakan, program dan kegiatan, baik itu di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kecamatan Siak Kecil ini, dapat kita jalankan dengan baik.

Lebih lanjut Mantan Kepala Desa Muara Basung ini berharap, memasuki pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bengkalis, termasuk di Desa Lubuk Garam yang ikut penyelenggaraan tersebut, jangan mudah terpecah belah, jaga kekompakan, siapa pun yang nantinya terpilih, maka itulah yang terbaik, dan bantu Kepala  Desa untuk percepatan pembangunan daerah untuk ke arah yang lebih baik.

“Memasuki musim panas diharapkan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Siak Kecil ini, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dan apapun yang bisa menyebabkan karhutla, karena Kecamatan Siak Kecil ini termasuk wilayah yang dahulunya kerap terjadi karhutla,” jelas Amril.

Diakhir sambutannya, Amril mengajak kepada jamaah yang hadir, untuk memberikan sedikit kelebihan rezeki yang dimiliki, baik itu melalui infaq dan sedekah ataupun zakat fitrah dan zakat harta, santuni kaum dhuafa, anak yatim dan fakir miskin. (hms)

Berita Lainnya

Index