Bupati Amril: Camat Harus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

Bupati Amril: Camat Harus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat menandatangani prasasti pembangunan Masjid Al-Kiram

BUKIT BATU – Ratusan jamaah Masjid Al-Kiram Kampung Jawa Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu antusias menyambut  kedatangan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan rombongan pada acara Safari Ramadhan 1438 H, Kamis (08/06/17) malam.

Bupati Amril merasa terkesan dengan sambutan dan kekompakan jamaah Masjid Al-Kiram, yang merupakan Masjid yang ketiga dibangun pada tahun 2008 dan baru di tempati pada Bulan Ramadhan ini, sebelumnya Masjid pertama tersebut dibangun pada tahun 1959, dan yang kedua pada tahun 1976.

Antusias terlihat ramainya jamaah yang memenuhi masjid yang berukuran besar tersebut yang ingin melaksanakan sholat isya, tarawih dan witir berjamaah bersama Bupati dan rombongan.

Selain Istri, kasmarni, ikut mendampingi Bupati Amril dalam Safari Ramadhan, pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, H Arianto, Kementerian Agama Bengkalis, H Jumari, Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator serta Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, Ketua Baznaz Bengkalis, Ali Ambar, Camat Bukit Batu, Reza Novrendra, Camat Bandar Laksamana, Upika kecamatan Bukit Batu, serta Ratusan jamaah Masjid Al-Kiram.

Lebih lanjut mantan kepala Desa Muara basung tersebut mengajak, jamaah untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT, karena masih dipertemukan dengan Bulan Ramadhan 1438 H, dan mudah-mudahan bisa melaksanakannya sampai akhir.

Kemudian Amril berharap dengan telah dimekarkan Kecamatan Bukit Batu, kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus semakin baik dari sebelumnya, kemudian bantu dan lakukan koordinasi dengan Kecamatan Bandar Laksamana, sehingga pelayanan masyarakat dan pembangunan dan pemerintahan yang baru tetap berjalan dengan baik.

Terkait dengan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bengkalis, termasuk pelaksanaannya di Kecamatan Bukit Batu, mantan anggota DPRD Bengkalis ini, mengajak “mari kita jaga kekompakan, ketertiban dan kebersamaan, siapapun terpilih, itulah putra terbaik pilihan masyarakat.”

Selain ceramah agama yang disampaikan ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Amrizal Isa, safari ramadhan  tersebut juga daiadakan penyerahan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Baznas, dan Kordinasi Kesejahteraan Keluarga Sejahtera (K3S).

Kemudian bantuan program kemitraan dari PT. Bank Riau Kepri kepada Pemkab Bengkalis berupa sarana dan prasarana masjid sebesar Rp.25 juta yang diserahkan kepada masjid Al-Kiram dan Masjid Al- Mujahidin Desa Bukit Batu, dan dilanjutkan peresmian pemakian  Masjid Al-Kiram yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. (hms)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index