Safari Ramadhan di Nurul Ikhlas, Wawako Ajak Masyarakat Mengawal Pembangunan

Safari Ramadhan di Nurul Ikhlas, Wawako Ajak Masyarakat Mengawal Pembangunan

DUMAI - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo kembali melaksanakan kegiatan safari ramadhan 1438 H di Masjid Nurul Ikhlas Jalan Merpati Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur, Ahad (11/6/2017).

Turut mendampingi plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Satria Wibowo, plt Kepala Dinas Perikanan Afiffudin, Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Dumai Marjoko, plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Masyarakat (Perkim), Kepala Dinas Satpol PP Bambang Wardoyo, plt Kepala Dinas Sosial Bambang Herdianto, Direktur RSUD Dumai dr Syaiful, Kabag Tapem dan Kepala Pengadilan Agama Kota Dumai.

Agenda dimulai dengan berbuka bersama masyarakat, dilanjutkan sholat fardhu Maghrib, shalat Isya, dan Taraweh serta Witir berjamaah.

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo menyampaikan bahwa safari ramadhan merupakan ajang silaturahmi dan sekaligus menampung aspirasi masyarakat. Karena kelurahan Jaya Mukti merupakan wilayah kelurahan terpadat di Kota Dumai.

"Kita lihat kondisi jalan, drainase masih banyak yang belum terselesaikan, berjalan satu tahun lebih kepemimpinan saya bersama Walikota Dumai terus menggesa untuk APBD kedua. Kami minta juga masyarakat bersama menjaga, mengawal pembangunan di Kota Dumai," ungkapnya.

Lanjutnya, mari bersama menjaga lingkungan dan jika ada permasalahan laporkan agar pemerintahan juga mengetahui permasalahan di masyarakat. Semua dimulai dari niat agar pembangunan derah berjalan dengan baik, kebersamaan akan lebih maksimal program utama pemerintah.

"Sesuai visi dan misi Kota Dumai untuk mewujudkan masyarakat makmur dan madani dijadikan daerah religi dan pembangunan merata baik rumah ibadah masjid dan mushalla untuk kenyamanan beribadah," sebut Wawako.

Safari Ramadhan juga menyerahkan hibah bantuan dana Rp 12 juta kepada pengurus Masjid Nurul Ikhsan. "Kami akan berusaha mengunjungi rumah ibadah belum pernah tersentuh bantuan, dan meski tidak seberapa tapi diharap bisa bermanfaat untuk kelanjutan pembangunan," tutup Eko.

Wawako juga mengundang jemaah Masjid beserta masyarakat untuk makan bersama usai safari ramadhan di Ayam Penyet Solo Baru, Jalan Janur Kuning (Dekat Perumahan PT. Naga Mas) Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur. **

Berita Lainnya

Index