Bupati Bengkalis Himbau Kaum Muslimin Amalkan Isi Kandungan Al-Qur’an

Bupati Bengkalis Himbau Kaum Muslimin Amalkan Isi Kandungan Al-Qur’an
Plt Sekda Bengkalis, Arianto duduk berdampingan dengan Ustadz Zulkarnain Umar (kanan), pada peringatan Nuzulul Qur'an, Minggu (12/6/2017).

BENGKALIS - Memperingati malam Nuzulul Qur’an 1438 H, yang jatuh setiap 17 Ramadhan, bertepatan dengan Minggu (11/6/2017) malam. Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melalui Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, Arianto menghimbau Kaum Muslimin di Negeri Junjungan untuk mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

“Melalui peringatan malam Nuzulul Qur’an atau turunnya Al-Qur’an ini, mari hiasi masjid dan musholla di waktu sesudah maghrib dan menjelang malam dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur`an. Binalah generasi muda dan anak-anak untuk menggalakkan maghrib mengaji, dengan begitu semoga terwujud negeri yang sejahtera yang sama-sama kita dambakan,” pinta Arianto.

Pada peringatan yang dipusatkan di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis ini, Arianto juga mengajak kaum muslimin untuk menguatkan disiplin diri dalam bekerja, meningkatkan amal ibadah, tarawih serta tadarus Al-Qur`an.

“Semoga peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, membuat kita mampu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur`an dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Ada yang menarik dari peringatan  Nuzulul Qur’an kali ini, selain mendatangkan Ustadz Zulkarnain Umar dari kota Pekanbaru, Penyelenggara juga menampilkan penceramah cilik yang mengangkat tema tentang syukur. Dialah Muhammad Fahri Al Syafiq Firdaus, pemenang lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) gagasan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Bengkalis bekerjasama dengan Polres Bengkalis dan Pengurus Masjid Istiqomah Bengkalis.

Dikatakan Firdaus, betapa banyak nikmat yang Allah berikan mulai dari yang kecil sampai yang besar, sungguh jika manusia disuruh menghitung maka tidak akan mampu menghitungnya.

“Begitu besar nikmat yang Allah berikan kepada kita, dari mulai tidur sampai tidur kembali, sangat sombong dan sungguh tidak tahu diri, sebagai hamba kita tidak mau mensyukuri nikmat Allah. Tugas kita hanya mensyukuri dan mempergunakan nikmat tersebut sesuai dengan keinginan Allah SWT,” jelasnya dengan nada semangat dan penuh percaya diri.(hms)

Berita Lainnya

Index