Mengisi Ramadhan dan Merayakan Idul Fitri, Apical Group Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Mengisi Ramadhan dan Merayakan Idul Fitri, Apical Group Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

DUMAI – PT. Sari Dumai Sejati, dalam suasana menyambut serta mengisi bulan suci Ramadhan dan merayakan Idul Fitri tahun 2017 melaksanakan berbagai kegiatan antara lain berupa Hari kamis tanggal 25 Mei 2017 melaksanakan kegiatan pasar murah Minyak goreng Camar di Mts Nurul Islam RT. 06 Lubuk Gaung untuk warga RT. 05,06, 07 dan 08.

Pada 30 Mei 2017 perusahaan PT. SDS membagikan paket sembako ke Masjid/Musholla yang berada di Purnama – Lubuk Gaung untuk jamaah yang melaksanakan tadarussan. Paket sembako yang dimaksud terdiri dari Gula sebanyak 10 kg, Susu sebanyak 10 kaleng, Kopi seberat ½ kg dan teh sebanyak 2 kotak.

Tanggal 3, 10 dan 13 Juni 2017 melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dengan membawa penceramah dari Kota Madya Dumai untuk memberikan tausyiyah kepada jamaah Masjid RT. 06, 07 dan Musholla RT. 05 sehubungan dengan acara Nuzul Al-Quran.

Disamping itu PT. SDS juga memberikan bantuan Kain sarung dan Minyak goreng Camar kepada warga RT. 05, 06, 07 dan 08 Lubuk Gaung dengan total keselurahan sebanyak 600 paket dan kepada fakir miskin perusahaan memberikan paket berupa Beras 10 Kg, Gula 2 Kg, kain Sarung, Minyak Goreng Camar, serta uang pengganti daging sebesar Rp. 100,000,-.

Sedangkan Pemberian Santunan kepada anak yatim, perusahaan PT. Sari Dumai Sejati sengaja membuat acara buka puasa bersama antara Management, staf, karyawan dan mengundang instansi pemerintahan (lurah, camat dan polsek sungai sembilan), tokoh masyarakat/tokoh agama yang ada disekitar perusahaan serta anak yatim yang ada disekitar perusahaan. Untuk tahun ini jumlah anak yatim yang menerima santunan sebanyak 30 orang anak yang berasal dari RT. 05, 06, 07 dan 08.

Acara buka puasa bersama dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 16 Juni 2017 bertempat di Areal Pabrik PT. SDS, kegiatan dimulai sekitar pukul 17.00 wib yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan dari Management, dari pemerintah kecamatan serta ceramah agama menjelang beduk buka puasa.

Suasana keakrapan sangat terlihat antara management, pemerintahan dan tokoh masyarakat dimana tegur sapa antara satu dengan lainnya berjalan lancar sepertinya tak ada jarak antara management dengan warga, management dengan pemerintahan hal ini lebih terlihat lagi pada saat berbuka, dimana manager pun ikut memberikan minuman kepada warga dan wargapun dengan sopan mau mengambil sendiri makanan yang disajikan.

Management yang diwakili oleh Bapak Sempurna Ginting, menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang ada disekitar perusahaan, yang membantu kelancaran kegiatan perusahaan sehingga perusahaan bisa berjalan dengan baik dan lancar dan berkembang selama kurang lebih 13 tahun dan ucapan terimakasih juga kepada instansi pemerintah mulai dari RT, Lurah, Camat dan Kepolisian yang perannya sangat besar terhadap perusahaan, teruama masalah keamanan.

Camat Sungai Sembilan yang diwakili oleh Sekcam (Bapak Muktadi) menyambut dengan baik apa yang telah dilakukan perusahaan, namun kami sangat mengharapkan kepedulian yang ada selama ini bisa tetap berjalan dengan baik, sehingga keharmonisan yang ada selama ini juga bisa terjalin dengan baik dan lancar.

Ustad Hasibuan, menyampaikan bahwa sekarang kita sudah memasuki 10 malam terakhir dari Ramadhan yaitu pembebasan dari api neraka sehingga nantinya kita kembali fitrah.

Kemudian yang takkalah pentngnya yaitu harta yang disumbangkan kepada orang lain lebih-lebih kepada anak yatim, karena harta yang disumbangkan nantinya akan mengatakan bahwa, dulunya saya kecil sekrang saya besar (pahala sumbangan yang diberikan akan dilipat gandakan oleh Allah).

Dulunya saya fana setelah disumbangkan saya sekarang kekal, dulunya saya menjadi musuhmu setelah disumbangkan ke jalan Allah saya adalah kekasihmu

Dulunya kita yang menjaga uang dari pencurian namun setelah disumbangkan uang itu nantinya yang akan menjaga kita dari azab api neraka. Ceramah berakhir menunggu beuk saat berbuka puasa.

Setelah buka puasa bersama, acara dilancutkan dengan sholat Magrib berjamaah dan selanjutnya makan malam bersama.

Pemberian santunan dilaksanakan setelah acara makan malam bersama, adapun santunan yang diterima anak yatim untuk tahun ini berupa uang tunai masing-masing menerima sebesar Rp. 300,000,- ditambah sumbangan dari staf PT. SDS berupa Indomei masing-masing mendapat 1 kotak, acara ditutup dengan foto bersama antara Management, undangan dan anak yatim, smoga tahun depan kita bisa berjumpa lagi. (tnc/rls)

#Apical

Index

Berita Lainnya

Index