• Follow Us On : 

Masuki Minggu Ketiga Ramadhan, Sejumlah Organisasi Wanita Inhil Kembali Adakan Pesantren Kilat


Dedek Pratama | Minggu,11 Juni 2017 - 23:34:46 WIB
Dibaca: 338 kali 
Masuki Minggu Ketiga Ramadhan, Sejumlah Organisasi Wanita Inhil Kembali Adakan Pesantren Kilat

 

Tembilahan - Memasuki minggu ke - 3 (ketiga) puasa Ramadhan, sejumlah organisasi wanita Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang terdiri dari Tim Penggerak PKK, Badan Kontak Majelis Taklim, Gabungan Organisasi Wanita dan Muslimat Nadhlatul Ulama kembali mengadakan kegiatan pesantren kilat di Mesjid Agung Al - Huda, Tembilahan, Minggu (11/6/2017) pagi.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah diadakan oleh sejumlah organisasi wanita Kabupaten Inhil tersebut pada minggu I (pertama) dan minggu ke - 2 (kedua) bulan Ramadhan 1438 Hijriyah ini.

Pada kegiatan pesantren kilat yang rutin diselenggarakan setiap pekan selama bulan ramadhan ini juga diisi dengan serangkaian kegiatan lainnya, seperti Shalat Dhuha berjama'ah, Shalat Tasbih berjama'ah, dilanjutkan dengan shalat Zhuhur berjama'ah serta tausyiah juga tafsir qur'an yang merupakan terobosan baru dari organisasi wanita selaku pihak penyelenggara.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan, tujuan dari penyelenggaraan pesantren kilat ini, tidak lain adalah untuk menumbuhkembangkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, khususnya bagi kaum perempuan di Kabupaten Inhil.

"Apalagi, di bulan puasa Ramadhan ini. Tentunya, dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kita akan senantiasa mampu terhindar dari godaan untuk melakukan hal - hal yang dapat membatalkan puasa atau mengurangi pahala berpuasa," ujar Zulaikha Wardan yang juga adalah 'Bunda PAUD' Kabupaten Inhil.

Pada kesempatan kali ini, Zulaikha Wardan memaparkan beberapa kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan oleh sejumlah organisasi wanita dibawah koordinasinya, misalnya saja TP PKK dan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Inhil.

"Tahun ini, TP PKK merealisasikan program kerjanya, yakni penyelenggaraan Pasar Murah Ramadhan yang digelar secara bergilir di beberapa wilayah Kecamatan setiap minggunya selama Ramadhan. Ini semua dapat direalisasikan berkat kerjasama yang baik di internal PKK dan antara PKK dengan Pemerintah Daerah," paparnya.

Tak hanya itu, Zulaikha mengungkapkan, TP PKK Kabupaten Inhil juga menaja kegiatan rutin lainnya setiap pekan di hari Jum'at, yakni pembagian nasi kotak ke beberapa Mesjid dan Surau yang ada.

"Terdapat 150 nasi kotak yang kami salurkan secara rutin dan bergilir. Hal ini dilakukan karena kami menyadari, di bulan penuh berkah ini kita selaku umat sudah semestinya memperbanyak sedekah dengan cara saling berbagi kepada sesama," kata Zulaikha.

Disamping itu, dikatakan Zulaikha, melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial Kabupaten Inhil, juga digelar kegiatan Sunatan Massal secara gratis yang cukup banyak diikuti oleh masyarakat Kabupaten Inhil. "Semoga dengan apa yang kami lakukan ini, dapat memberikan manfaat bagi segenap masyarakat Kabupaten Inhil," tukas Zulaikha.

Dalam kegiatan pesantren kilat ini, sejumlah organisasi wanita Kabupaten Inhil tersebut juga memberikan santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Sementara itu, Bupati Wardan dalam sambutannya, begitu mengapresiasi kegiatan pesantren kilat yang diadakan oleh sejumlah organisasi wanita Kabupaten Inhil tersebut.

"Terlebih, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Ini merupakan wujud kepedulian yang sangat berarti bagi mereka. Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh organisasi wanita ini," ujar Bupati.

Untuk itu, kedepan, Bupati mengharapkan, kegiatan serupa dapat senantiasa dilakukan, tidak hanya oleh organisasi - organisasi wanita tersebut namun juga oleh segenap organisasi yang berada di Kabupaten Inhil.

"Memang sudah seharusnya kegiataan yang dapat menumbuhkembangkan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT ini dilakukan. Bahkan, kalau bisa kita tingkatkan lagi, mengingat bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh rahmat," ujar Bupati.

Usai sambutan, kegiatan pesantren kilat dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah oleh Al - Ustadz Khusairi, LC. Al - Ustadz Khusairi, LC dalam tausyiahnya menyampaikan tentang niat baik untuk memperoleh ilmu dari setiap umat pada setiap langkah kakinya akan di ridhoi oleh Allah SWT. (Adv/Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kamis,11 Agustus 2016 - 03:04:22 WIB
Sejumlah Proyek Pembangunan Fisik Belum Dilaksanakan

Realisasi Serapan APBD Dumai Rendah, Memasuki Triwulan Baru Mencapai 40 Persen

DUMAI (WR) - Realisasi serapan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Dumai hingga memasuki tri

Minggu,18 Maret 2018 - 18:00:36 WIB

Masuki Masa Cuti Pilkada, Bupati Inhil Sampaikan Salam Perpisahan

Tembilahan - Memasuki masa cuti Pilkada yang jatuh pada tanggal 15 Februari, Bupati Kabupaten I

Rabu,03 Januari 2018 - 19:35:55 WIB

Masuki Masa Persidangan 1 Tahun Sidang 2018, DPRD Inhil Akan Mulai Bahas 8 Ranperda

Tembilahan - Memasuki masa persidangan 1 (satu) tahun sidang 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (D

BERITA LAINNYA
Rabu,18 Juli 2018 - 23:36:49 WIB

New Ruckus R730 is the First IoT- and LTE-ready 802.11ax Access Point for Stadiums, Public Venues, Train Stations and Schools

Company also launches Ultra-High Density Technology Suite that enhances network performance and WPA3

Rabu,18 Juli 2018 - 23:29:58 WIB

Light Rail Transit, Angkutan Massal Untuk Mewujudkan Interkoneksi Antarmoda

JAKARTA - Pembangunan Light Rail Transit (LRT) merupakan bagian dari sistem angkutan massal dan sala

Rabu,18 Juli 2018 - 13:04:01 WIB

Kepala Daerah Yang Maju Capres/Cawapres Harus Kantongi Izin Presiden

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingatkan, kepala daerah yang akan maju menjadi c

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI