• Follow Us On : 

Bupati Wardan Serahkan Santunan Kepada Penyandang Disabilitas Sekaligus Bagikan Buku Panduan Program Maghrib Mengaji Di Kecamatan GAS


Dedek Pratama | Jumat,23 Juni 2017 - 02:39:41 WIB
Dibaca: 655 kali 
Bupati Wardan Serahkan Santunan Kepada Penyandang Disabilitas Sekaligus Bagikan Buku Panduan Program Maghrib Mengaji Di Kecamatan GAS

 

GAS - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan santunan kepada para penyandang disabilitas sekaligus membagikan buku panduan pelaksanaan program maghrib mengaji kepada para tenaga pengajar saat berkunjung ke beberapa daerah di Kecataman Gaung Anak Serka (GAS), Kamis (22/6/2017) sore.

Adapun beberapa daerah yang dikunjungi Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, diantaranya ialah Desa Tuasan, Kelurahan Teluk Pinang dan Kelurahan Sungai Empat. Selain santunan terhadap para penyandang disabilitas, dalam kunjungan tersebut, Bupati Inhil, HM Wardan juga menyantuni puluhan anak yatim - piatu setempat dengan menyerahkan sejumlah dana 'tali asih'.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang dalam kunjungan tersebut berkesempatan memberikan sambutan mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh pihak panitia karena telah bekerja keras untuk mengumpulkan dana santunan yang kemudian diberikan para penyandang cacat di daerah tersebut.

"Atas nama pemerintah kabupaten Inhil, saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi - tingginya. Ini wujud kepedulian dan perhatian kita kepada warga disabilitas serta anak yatim - piatu," kata Bupati.

Pada penyerahan santunan yang kedua kalinya ini, Bupati Wardan mengatakan, Dirinya bersama jajaran di Pemerintahan Kabupaten Inhil memiliki rencana untuk menggagas sebuah program khusus bagi anak yatim - piatu se - Kabupaten Inhil agar bisa mendapatkan perhatian yang lebih kedepannya.

"Saya menginginkan nantinya, anak yatim - piatu terdata secara akurat dan memperoleh bantuan dari Pemerintah agar dapat terus melangsungkan hidup secara layak karena ini memang telah menjadi tanggung jawab kita," ujar Bupati seraya mengatakan Dinas Sosial Kabupaten Inhil merupakan leading sector pelaksanaan program tersebut.

Sementara itu, terkait pembagian buku panduan pelaksanaan program maghrib mengaji, Bupati Wardan mengatakan, hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar program maghrib mengaji yang telah digagas sejak beberapa tahun lalu dan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Inhil tersebut dapat dilaksanakan secara sistematis dan terpola.

"Tadi saya memberikan buku panduan program magrib mengaji, ini sudah disusun oleh tim dan digunakan untuk maghrib mengaji. Kedepan, pelaksanaan program maghrib mengaji diharapkan bisa terpolakan dan ada keseragaman. Semoga, buku panduan ini dapat bermanfaat, terutama bagi para tenaga pengajar," jelas Bupati Wardan.

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya oleh Bupati Wardan, seperti penyerahan bantuan berupa uang senilai Rp. 10 juta untuk pembangunan Mesjid Al - Ikhsan, pembagian Kelambu dari Dinas kesehatan dan tinjauan terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah tersebut.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan turut didampingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan pejabat Eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil, diantaranya ialah Kepala Bappeda, Tengku Juhardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulizal, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah, Fahrolrozy, Kepala Bagiam Humas dan Protokol, Marlis dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Arifin. (Adv/Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat,21 April 2017 - 16:10:11 WIB

Bupati Bengkalis: Peringatan Hari Kartini Menjadi Momentum Kebangkitan Kaum Perempuan

BENGKALIS - Perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa

Selasa,07 Maret 2017 - 07:32:03 WIB

Gubernur Riau Bawa Bupati Bengkalis Saat Resmikan Puskesmas Jaya Mukti di Dumai, Pelayanan Harus Banyak Senyum

DUMAI (WAHANARIAU) -- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau R

Selasa,07 November 2017 - 13:31:19 WIB

Agar Tidak Ragu Ambil Kebijakan, Bupati Inhil Ingatkan Para Kades Pahami Peraturanl

Kempas - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengingatkan para Kepala Desa (Kad

Kamis,03 Mei 2018 - 15:00:11 WIB

Bupati Rohul Lantik Abdul Haris sebagai Sekda

ROKAN HULU - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan

Kamis,22 Juni 2017 - 19:47:51 WIB

Rayakan Idul Fitri, Bupati Amril Niatkan di Kediaman Pribadi

BENGKALIS - Dalam beberapa hari lagi, tepatnya empat hari ke depan, umat Islam, akan ditinggalkan bu

Kamis,08 Juni 2017 - 23:17:36 WIB

Bupati Wardan Sebut Geliat Ekonomi Masyarakat Selama Ramadhan Meningkat

  Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyebut geliat ekonomi

BERITA LAINNYA
Jumat,15 Februari 2019 - 23:06:11 WIB

Palace Banquet Holdings Limited Ltd Trading Debut Closed at HK$0.61 Per Share with an Increase of Around 22% as Compared to The Final Offer Price

CHINA - Media OutReach - 15 February 2019 - Palace Banquet Holdings Limited

Jumat,15 Februari 2019 - 23:03:27 WIB

Kaplan Learning Institute To Enter Into Unique Collaboration With Metis In The Acceleration Of Technical Skills For Data Scientists

SINGAPORE - Media OutReach - 15 February 2019 - Kaplan Learning Institute (KLI), one of Si

Kamis,14 Februari 2019 - 22:59:43 WIB

Palace Banquet Holdings Limited Announces Its Subscription Results

Recorded approximately 16.68 times of over-subscription for its Hong Kong public offering CHINA&nbs

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI