• Follow Us On : 

Bupati Wardan Serahkan Santunan Kepada Penyandang Disabilitas Sekaligus Bagikan Buku Panduan Program Maghrib Mengaji Di Kecamatan GAS


Dedek Pratama | Jumat,23 Juni 2017 - 02:39:41 WIB
Dibaca: 483 kali 
Bupati Wardan Serahkan Santunan Kepada Penyandang Disabilitas Sekaligus Bagikan Buku Panduan Program Maghrib Mengaji Di Kecamatan GAS

 

GAS - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan santunan kepada para penyandang disabilitas sekaligus membagikan buku panduan pelaksanaan program maghrib mengaji kepada para tenaga pengajar saat berkunjung ke beberapa daerah di Kecataman Gaung Anak Serka (GAS), Kamis (22/6/2017) sore.

Adapun beberapa daerah yang dikunjungi Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, diantaranya ialah Desa Tuasan, Kelurahan Teluk Pinang dan Kelurahan Sungai Empat. Selain santunan terhadap para penyandang disabilitas, dalam kunjungan tersebut, Bupati Inhil, HM Wardan juga menyantuni puluhan anak yatim - piatu setempat dengan menyerahkan sejumlah dana 'tali asih'.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang dalam kunjungan tersebut berkesempatan memberikan sambutan mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh pihak panitia karena telah bekerja keras untuk mengumpulkan dana santunan yang kemudian diberikan para penyandang cacat di daerah tersebut.

"Atas nama pemerintah kabupaten Inhil, saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi - tingginya. Ini wujud kepedulian dan perhatian kita kepada warga disabilitas serta anak yatim - piatu," kata Bupati.

Pada penyerahan santunan yang kedua kalinya ini, Bupati Wardan mengatakan, Dirinya bersama jajaran di Pemerintahan Kabupaten Inhil memiliki rencana untuk menggagas sebuah program khusus bagi anak yatim - piatu se - Kabupaten Inhil agar bisa mendapatkan perhatian yang lebih kedepannya.

"Saya menginginkan nantinya, anak yatim - piatu terdata secara akurat dan memperoleh bantuan dari Pemerintah agar dapat terus melangsungkan hidup secara layak karena ini memang telah menjadi tanggung jawab kita," ujar Bupati seraya mengatakan Dinas Sosial Kabupaten Inhil merupakan leading sector pelaksanaan program tersebut.

Sementara itu, terkait pembagian buku panduan pelaksanaan program maghrib mengaji, Bupati Wardan mengatakan, hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar program maghrib mengaji yang telah digagas sejak beberapa tahun lalu dan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Inhil tersebut dapat dilaksanakan secara sistematis dan terpola.

"Tadi saya memberikan buku panduan program magrib mengaji, ini sudah disusun oleh tim dan digunakan untuk maghrib mengaji. Kedepan, pelaksanaan program maghrib mengaji diharapkan bisa terpolakan dan ada keseragaman. Semoga, buku panduan ini dapat bermanfaat, terutama bagi para tenaga pengajar," jelas Bupati Wardan.

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya oleh Bupati Wardan, seperti penyerahan bantuan berupa uang senilai Rp. 10 juta untuk pembangunan Mesjid Al - Ikhsan, pembagian Kelambu dari Dinas kesehatan dan tinjauan terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah tersebut.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan turut didampingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan pejabat Eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil, diantaranya ialah Kepala Bappeda, Tengku Juhardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulizal, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah, Fahrolrozy, Kepala Bagiam Humas dan Protokol, Marlis dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Arifin. (Adv/Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu,13 Januari 2018 - 13:55:48 WIB

Dibuka Bupati Inhil, 110 Pengrajin Lokal Ikuti Kegiatan Temu - Ramah

Tembilahan - Sebanyak 110 pengrajin lokal asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti kegi

Kamis,02 Maret 2017 - 21:19:51 WIB

Besok, Bupati Bengkalis Terima Penghargaan dari Kapolri

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amrik Mukminin,besok Jumat (03/03/2017) akan menerima penghargaan dari

Minggu,20 Agustus 2017 - 12:03:59 WIB

Bupati Wardan Minta Disporabudpar Kembangkan Even Tahunan Lomba Memancing Di Sapat

  Kuindra - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meminta Dinas Kepemudaan,

Kamis,18 Mei 2017 - 22:24:52 WIB

Bupati Wardan Minta Akademisi UNRI Laksanakan Riset Perkelapaan Menuju Industrialisasi Kelapa Skala Rumah Tangga

  Mandah - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meminta akademisi Universit

Senin,27 Maret 2017 - 09:36:53 WIB

Bupati Bengkalis: Pemuda Pancasila Diharapkan Mampu Terap Nilai Pancasila

PINGGIR – Sebagai organisasi yang namanya mengusung Pancasila, diharapkan Pemuda Pancasila, ma

Rabu,14 Juni 2017 - 00:58:23 WIB
Safari Ramadhan di Rupat Utara

Bupati Amril Gencar Ingatkan Bahaya Narkoba

KADUR - Sebagaimana di Kecamatan Bantan, Rabu (7/6/2017) lalu, ketika safari Ramadhan di Masjid Al-H

BERITA LAINNYA
Kamis,20 September 2018 - 06:09:24 WIB

Blockchain Practitioner China Conference and Awards 2018 Has Successfully Concluded

CHINA - Media OutReach - 19 September 2018 - The Blockchain Practitioner China Conference

Kamis,20 September 2018 - 06:04:28 WIB

''Hong Kong Licensing Awards 2018'' Opens for Entries Recognizes Achievements of Licensing Professionals Enhances Development of Local Creative Industries

CHINA - Media OutReach - 19 September 2018 - To recognise the remarkable achieve

Kamis,20 September 2018 - 05:59:31 WIB

Jelajahi Keajaiban Hong Kong dari sky100 dengan Pembukaan Express Rail Link atau Kereta Cepat Guangzhou-Shenzhen-Hong Kong

TIONGKOK - Media OutReach - 19 Sep 2018 - Express Rail Link (XRL) atau kereta cepat Guangz

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI