Kepala Inspektorat Dumai Dijabat Ricky Subrata

Kepala Inspektorat Dumai Dijabat Ricky Subrata
Photo : xnewss

DUMAI - Wali Kota Dumai Zulkifli As melantik dan mengambil sumpah jabatan Ricky Subrata sebagai kepala inspektorat daerah menggantikan pejabat lama Muhammad Nizam karena pensiun, Rabu.

Pelantikan Ricky Subrata yang merupakan Jaksa Utama Muda di Kejaksaan Agung RI ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam mememuhi perangkat organisasi daerah guna mewujudkan visi dan misi pembangunan.

"Sesuai perundangan berlaku, maka pemerintah daerah harus memenuhi pejabat perangkat daerah selama enam bulan dan juga diharuskan berkoordinasi dengan pemerintah pusat," kata wali kota di gedung daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung.

Pejabat inspektur baru diharapkan agar dalam pengawasan bekerja dengan baik sesuai pengalaman kerja di korps kejaksaan dijalani sebelumnya, terutama dari dalam penggunaan anggaran, dimulai perencanaan hingga ke pelaksanaan.

Pengawasan inspektur daerah optimal ini sangat dibutuhkan sebagai penentu suskses pembangunan, pelayanan publik dan merealisasikan tujuan serta visi misi pemerintah.

"Harus kerja keras dalam melakukan pengawasan internal karena suatu kebutuhan dalam organisasi agar kinerja besar ini dapat bekerja secara optimal dan sinergisitas berlangsung baik," harap Zulkifli.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Inspektorat Dumai Ricky Subrata ini dihadiri juga Wakil Wali Kota Eko Suharjo, Kapolres AKBP Donald Happy Ginting dan sejumlah kepala instansi pemerintahan daerah setempat. (RA)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index