Tujuh SMP Dumai Buka PPDB Online

Tujuh SMP Dumai Buka PPDB Online

DUMAI - Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Dumai menyatakan sebanyak tujuh sekolah menengah pertama negeri membuka penerimaan peserta didik baru tahun 2017 sistem online dengan jumlah kuota daya tampung sekitar 1.908 anak didik.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Dumai Syaari mengatakan, hanya tujuh sekolah SMP sederajat melaksanakan penerimaan peserta didik baru secara online dan sekolah lain dengan manual atau non elektronik.

"Ada tujuh sekolah menengah pertama membuka pendaftaran dengan online dan diharap pelaksanaan penerimaan siswa baru ini berlangsung lancar dan kondusif," kata Syaari kepada pers kemarin.

Disebutkan, Disdikbud Dumai membuka tahap pendaftaran peserta didik baru selama tiga hari, dimulai 3 hingga 5 Juli 2017, dan selain 7 SMP dengan online, sekolah lain menerima calon siswa secara manual.

Sekolah melaksanakan PPDB online ini yaitu SMPN 1 dengan kuota 258 siswa, 352 SMPN 2, 288 SMPN 3, 288 di SMPN 4, 256 di SMPN 7, 256 di SMPN 14 dan SMPN Binaan Khusus sebanyak 180 anak didik.

Penerimaan siswa baru di tujuh sekolah dengan online dibagi dalam dua kriteria, yaitu pendaftaran bagi calon peserta tinggal kelas, anak pendidik, testimoni dan berdasarkan tingkat kecerdasan dengan kuota sebanyak 393 anak didik.

Kemudian, peserta didik baru jalur berprestasi, reguler dalam kota, luar kota, anak tempatan dan lingkungan serta dari keluarga miskin dengan total  daya tampung penerimaan sebanyak 1.515 siswa.

"Calon peserta didik asal luar kota dan tamat tahun lalu agar mendaftar dengan menyerahkan berkas ke sekretariat dinas pendidikan dan membawa kelengkapan persyaratan seperti legalisir surat keterangan kelulusan," sebutnya. (Ra)

Berita Lainnya

Index