• Follow Us On : 

Dampingi Presiden Jokowi di KTT G20 Jerman, Sri Mulyani Bawa Kabar Gembira


Redaksi | Minggu,09 Juli 2017 - 15:13:41 WIB
Dibaca: 518 kali 
Dampingi Presiden Jokowi di KTT G20 Jerman, Sri Mulyani Bawa Kabar Gembira

JAKARTA (WR) - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam KTT G-20 yang berlangsung di Hamburg, Jerman, 7-8 Juli 2017.

Dalam pertemuan tersebut, Sri Mulyani mengaku gembira atas makin kuatnya kerja sama perpajakan internasional dan peningkatan transparansi pajak antar negara untuk memerangi penghindaran dan penggelapan kewajiban pajak.

Hal tersebut disampaikannya melalui postingan di akun resmi Instagramnya, seperti dikutip detikFinance, Sabtu (8/7/2017).

"Indonesia akan memanfaatkan kerja sama perpajakan internasional ini untuk meningkatkan upaya kita meIawan penghindar dan pengemplang pajak. Namun Indonesia juga harus terus melakukan reformasi perpajakan agar dapat memanfaatkan kerja sama internasional secara maksimal untuk kepentingan negara Indonesia," tulis Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, KTT G-20 di Hamburg merupakan pertemuan penting. Pasalnya, pada saat ekonomi dunia menunjukkan tanda pemulihan yang cukup nyata, negara-negara G-20 yang menguasai lebih dari 75% perekonomian dunia ini masih harus menghadapi berbagai risiko. Seperti rendahnya produktivitas, peningkatan ketimpangan, peningkatan ketidakseimbangan (imbalances), dan kemungkinan perubahan koreksi harga aset secara mendadak. 

Berbagai isu tersebut dibahas secara intensif, dengan cara menghindari kecenderungan proteksionisme dan persaingan tidak setara (non level playing field) dan tidak adil (unfair trade) antar negara yang dapat mempersulit pemulihan ekonomi global. 

Isu lain yang sangat intens dibahas adalah mengenai perubahan iklim, yang dianggap dapat mengancam dunia dan menciptakan resiko bagi generasi anak cucu yang akan datang. Hal ini bisa terjadi jika dunia tak melakukan kebijakan untuk mengurangi emisi karbon untuk mencegah peningkatan suhu dunia. 

"Semua negara G20 akan melakukan upaya untuk mengurangi risiko perubahan iklim, meskipun Amerika Serikat telah memutuskan untuk menarik diri dari perjanjian Paris untuk mengatasi ancaman perubahan iklim," tutur Sri Mulyani.


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa,13 Maret 2018 - 12:14:58 WIB

PNS Laki-Laki Berhak Cuti Saat Dampingi Istri Melahirkan Tanpa Harus Potong Cuti Tahunan

JAKARTA - Pemerintah melalui Peraturan Kepala (Perka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 24 Tahun

BERITA LAINNYA
Kamis,17 Januari 2019 - 19:41:28 WIB

China Dongxiang Achieves Growth In Retail Performance And Same-Store-Sales For 4Q2018

HONG KONG, CHINA - Media OutReach - 17 January 2019 - The leading international

Kamis,17 Januari 2019 - 19:35:56 WIB

Nearly Half Of Asia Pacific Enterprises Are Proceeding On A Hybrid Cloud Pilot Without A Formal Strategy, NTT Communications Warns

HONG KONG, CHINA - Media OutReach - 17 January 2019 - NTT Communications Co

Kamis,17 Januari 2019 - 19:31:13 WIB

Surf’s Up As Leading Sydney Prime Broker Opens Shop In Hong Kong

HONG KONG, CHINA - Media OutReach - 17 January 2019 - Riding a wave of grow

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI