• Follow Us On : 

Penjagaan Mapolres Dumai Diperketat Antisipasi Teror


Alink Mhd Iskandar | Selasa,11 Juli 2017 - 09:41:20 WIB
Dibaca: 154 kali 
Penjagaan Mapolres Dumai Diperketat Antisipasi Teror

DUMAI (WR) - Kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting mengatakan penjagaan markas polres diperketat dengan memasang kamera pemantau di setiap ruangan untuk mengantisipasi aksi teror dari pihak tidak bertanggungjawab.

"Agar pelayanan tetap berjalan efektif dan normal maka kita meningkatkan penjagaan markas polisi untuk mengantisipasi sasaran terorisme dengan menambah kamera pemantau," kata kapolres kepada pers usai memimpin upacara HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017, Senin.

Pengamanan markas dari serangan teror dilakukan Polres Dumai juga dengan menutup sejumlah akses pintu masuk yang selama ini tidak diawasi langsung oleh personel penjaga.

Kebijakan lain untuk mencegah aksi teror dilakukan juga dengan melengkapi personel penjaga markas dengan alat pengamanan badan dan petugas patroli kini lebih dari satu polisi, atau tidak lagi sendirian.

"Karena kita kantor pelayanan publik, maka kedepan kita akan lebih sensitif kepada setiap orang datang maupun yang lalu lalang di markas polisi untuk memastikan tidak ada aksi teror ini," sebutnya.

Sementara dalam upacara, Donald membacakan amanat Presiden RI mengatakan, berharap peringatan hari bhayangkara bukan sekedar menjadi perayaan, tapi menjadi momen refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya pelayanan kepada masyarakat.

Dengan refleksi itu, Polri bukan hanya melihat keberhasilan, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan, untuk dijadikan tantangan memperbaiki diri dan mereformasi institusi secara menyeluruh dan konsisten.

"Kedepan Polri akan menghadapi tantangan tugas semakin berat dan kompleks, karena itu dituntut bersikap responsif dan peka dengan terus menerus mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerja secara profesional," ucapnya.

Selain itu, dalam pemeliharaan kamtibmas Polri agar mampu mengedepankan pencegahan dengan pemetaan, mendeteksi dan mengantisipasi kerawanan, serta melakukan pemberantasan kejahatan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Usai memimpin upacara HUT Bhayangkara ke 71, Kapolres Donal  memberikan sejumlah penghargaan kepada personel berprestasi, baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan, menggelar syukuran dan  melantik pengurus purnawirawan serta pengukuhan da’i kamtibmas.

Pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke 71 dihadiri Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo dan sejumlah pejabat pimpinan daerah, tokoh agama, masyarakat, adat dan tamu undangan. (RA)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : redaksi.wahanariau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Senin,14 Agustus 2017 - 12:11:33 WIB

Bupati Wardan Ingatkan Pengurus PGRI Tentang Urgensi Menjaga Kekompakan Sekaligus Menggali Ilmu Dalam Organisasi

  Reteh - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengingatkan para pengurus P

Minggu,13 Agustus 2017 - 12:09:26 WIB

Pembukaan Festival Menongkah Heritage Tahun 2017, Bupati Wardan Nyatakan Ajang Menongkah Sebagai Sebuah Keunikan

  Tanah Merah - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyatakan ajang menon

Sabtu,12 Agustus 2017 - 12:07:04 WIB

Bupati Inhil Lantik 209 Pejabat Eselon

  TEMBILAHAN-Bupati Inhil H Muhammad Wardan melantik dan mengambil sumpah 209 pejabat Pimpinan


BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI