Ratusan Polisi TNI Dumai Goro di Cendrawasih

Ratusan Polisi TNI Dumai Goro di Cendrawasih

DUMAI (WR) - Ratusan personel polisi dan TNI di Kota Dumai turun ke jalan bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan di Jalan Cendrawasih Kelurahan Laksmana, Senin (17/7/2017)

Goro dihadiri Kapolres AKBP Donald Happy Ginting, Dandim 0320 Letkol (Kav) Rendra Siagian, Dansub PM AD Kapten Cpm Tari Mujoko dan Camat Dumai Kota Azwir Azhar Efendi ini fokus membersihkan sampah di parit dan drainase penyebab penyumbatan.

Kapolres Donald mengatakan, kegiatan goro di kawasan dikenal kampung dalam Dumai ini menggunakan peralatan manual seperti sapu dan garu sampah.

"Gotong royong adalah tradisi dan budaya harus dijaga dan dilestarikan dalam kehidupan sehari hari, dan ratusan polisi dan tni serta masyarakat turun bersama membersihkan sampah di kawaan ini," kata kapolres kepada pers.

Dilanjutkan, ikut juga dalam aksi goro ini sejumlah pelajar dari sekolah pelayaran dan petugas kebersihan yang juga membantu menumpulkan sampah berserakan tersebut.

Dalam kegiatan ini, dibagi dalam enam tim dengan sasaran gotong royong di Jalan Cendrawasih, Nuri, Kaswari, Jawa dan Jalan Kutilang.

"Kita ingin menghidupkan budaya goro dan menjadikan kawasan wisata pesisir dengan merubah pandangan buruk masyarakat di lingkungan ini," sebutnya.

Diharapkan masyarakat di lingkungan kawasan kumuh pelabuhan ini terus menghidupkan gotong royong dan menerapkan hidup bersih sehat sehingga bisa bebas dari sampah. (ra)

#Polres Dumai

Index

Berita Lainnya

Index